Hukrim

Pelaku Curanmor Intai Kos-kosan Tak Terkunci, Larikan Yamaha R15 Milik Mahasiswa

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sepeda motor Yamaha R15 milik seorang mahasiswa bernama Adit Aguta Pratama hilang di kos-kosan miliknya di Jalan Kembang Harapan, Kecamatan Sail, Pekanbaru pada Rabu (30/3/2022) lalu.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Dodi Vivino mengatakan, motor milik korban yang terparkir di dalam kos tersebut diketahui hilang saat korban terbangun dari tidurnya.

"Korban baru terbangun dan langsung membersihkan rumah. Saat teman korban datang memanggil dan melihat pintu rumah telah terbuka dan melihat sepeda motor korban sudah tidak ada terparkir di dalam rumah," ucap Dodi, Rabu (20/4/2022).

Atas peristiwa tersebut, korban membuat laporan ke Polsek Bukit Raya. Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan pada Senin (18/4/2022) pelaku berhasil ditangkap.

"Pelaku bernama Riski Diputra berhasil kita amankan di Jalan Kartama, Pekanbaru. Karena dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku telah melakukan pencurian kendaraan bermotor dengan cara masuk ke dalam rumah korban secara diam-diam," cakapnya.

Saat itu pelaku mengambil 1 unit sepeda motor Yamaha R15 warna hitam, helm KYT dan uang tunai sekitar Rp150.000 ribu milik korban. Setelah mengamankan pelaku berikut sepeda motor Yamaha R15 warna hitam hasil curian, selanjutnya petugas membawa pelaku dan barang Bukti ke Polsek Bukit Raya guna pemeriksaan selanjutnya.

"Jadi kos-kosan korban ini tidak terkunci, maka dari itu pelaku bisa masuk ke kosan korban. Korban ini sebelum melakukan aksinya juga telah mengintai terlebih dahulu, karena pelaku tahu kosan korban tidak terkunci, malam harinya pelaku baru beraksi dengan masuk secara diam-diam," pungkasnya.