Riau

Lantik Baznas Inhil, Bupati Wardan: Zakat Harus Dikelola Secara Profesional

Keterangan Foto: Bupati Inhil Lantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

INHIL, RIAULINK.COM - Setelah melalui tahap – tahap seleksi Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2022 – 2027, Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas Kabupaten Indragiri Hilir secara resmi di lantik. 

Pelantikan lima Pimpinan Baznas ini dilakukan langsung oleh Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP, di Lantai Lima Kantor Bupati Inhil Jalan Akasia, Tembilahan, Jumat (15/04/2022).

Keterangan Foto: Bupati Inhil Lantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

Bupati Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP dalam sambutannya, meminta kepada pimpinan Baznas yang baru dilantik agar dapat memaksimalkan kinerja lebih baik lagi.

Selain itu komisioner BAZNAS Inhil yang baru, juga dapat merealisasikan apa yang menjadi fakta integritas yang disampaikan ketua BAZNAS Inhil saat pelantikan.

Keterangan Foto: Bupati Inhil Lantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

Lebih jauh dikatakan HM Wardana MP, besarnya minat masyarakat untuk menjadi pengurus BAZNAS sangat diapresiasi pemerintah. 

Untuk itu Pemkab Inhil membentuk panitia seleksi yang profesional dengan sistim komputer, sehingga mereka yang lolos seleksi ini adalah benar-benar susuai dengan aturan yang ada.

Keterangan Foto: Sambutan Bupati Inhil usai melantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

Pemkab Inhil, merangkul Baznas untuk mengumpulkan zakat, infaq dan sedekah yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Sehingga, dari yang dikumpulkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Tidak usah takut untuk berzakat di Baznas Inhil, karena dijamin, dana akan disalurkan pada mereka yang berhak menerimanya. sedangkan untuk operasional BAZNAS sudah dianggarkan oleh Pemkab Inhil," terang Drs HM Wardan MP.

Keterangan Foto: Bupati Inhil Lantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

“Mudah-mudahan dengan pimpinan yang baru Zakat di Kabupaten Indragiri Hilir  bisa lebih maju dan ada inovasi, sehingga dapat dikelola secara profesional,” ucapnya lagi.

Dengan adanya kepengurusan yang baru ini agar ada terobosan baru, dari segi pengumpulan dan pengelolaannya.

Keterangan Foto: Bupati Inhil bersama forkopimda di acara pelantikan  Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

“Selamat bertugas, saya yakin dan percaya dengan pengurusan baru agar lebih berkreasi lagi, saya ingin kedepan Baznas dapat mengumpulkan zakat dari masyarakat umum juga, sehingga bisa dapat membantu masyarakat lebih luas lagi, sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat banyak sekaligus dapat mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Inhil HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH menuturkan, pengurus Baznas Inhil yang baru dilantik agar dapat memberikan bantuan tepat sasaran sesuai dengan aturan pemerintah dan islam yang berlaku.

Keterangan Foto: Bupati Inhil Lantik Ketua dan Empat Wakil Ketua Baznas.

“Diharapkan jangan keluar aturan yang ada Pengurus harus bisa berkontribusi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Berikut daftar nama-nama Komisioner BAZNAS Inhil yang dilantik;

1. HM Yunus Hasbi, SAg, MAg, MH,
(Ketua BAZNAS Inhil)

2. Dr Junaidi SHI, M Hum
(Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan Zakat)

3. Subagio LC,
(Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayaangunaan Zakat)

4. Drs H Idrus M PDI,
(Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Laporan)

5. Arsalim,
(Wakil Ketua IV Bidang Sumberdaya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum dan Pemberian Rekomendasi.

Keterangan Foto: Penyerahan Secara Simbolis Paket Premium Ramadan Berkah

Usai prosesi pelantikan dilanjutkan penyerahan secara simbolis paket premium ramadhan berkah oleh bupati inhil dari Baznas kepada 47 petugas pembersih saluran.