Metropolis

Tinjau Jalan Abrasi di Kuala Cinaku, Wagubri Minta Dinas PUPR Segera Berkoodinasi dengan Kementerian PU

RENGAT, RIAULINK.COM - Sembari melaksanakan perjalanan Safari Ramadhan dari Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir menuju Rengat Kabupaten Inderagiri Hulu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyempatkan diri memanfaatkan waktu luang meninjau abrasi di Dusun Suka Mulya Desa Kuala Cinaku Kecamatan Kuala Cinaku kab Inderagiri Hulu.

Abrasi yang terjadi di jalan nasional yang menghubungkan Rengat menuju Tembilahan itu, telah memakan bibir aspal. Kondisi tersebut harus cepat ditanggulangi bilamama tidak ingin  kondisinya semakin parah dan  menyebabkan jalan bertanbah longsor. Dampak seterusnya adalah jalan bisa menjadi putus.

"Tadi sudah sama kita lihat bahwa jalan longsor dan amblas ke sungai sudah mencapai bibir aspal. Untuk memperbaikinya setidaknua diperlukan pengerjaan turap penahan abrasi sepanjang 100 meter" ujar Wagubri.

Menurut Wagubri, kondisi jalan tersebut harus segera diperbaiki. Namun untuk menanganinya  Pemprov Riau tidak bisa memperbaikinya langsung. Hal ini disebabkan karena wewenang pembuatan turap penahan tebing dari abrasi ini merupakan wewenang pusat.

"Selepas ini saya akan lapor kepada pak Gubri terkait hal ini," katanya seraya menambahkan dirinya mendapar infornasi bahwa pak gubri juga sudah pernah melihat kondisi jalan abrasi tersebut.

Dirinya juga secara lisan juga sudah meminta kepada Dinas PUPR berkoordinasi kepada Kementrian PU melalui kepala balai untuk segera berkoordinasi agar persoalan ini bisa segera teratasi," tegas Gubri Wagubri.