Metropolis

LPTQ Riau Apresiasi Kesiapan Rohil Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Riau mengapresiasi Kabupaten Rokan Hilir yang tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi tahun 2022. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua LPTQ Riau, Ahmadsyah Harrofie, Kamis (7/4/2022).

"Kita mengapresiasi bupati dan masyarakat Rokan Hilir yang saat ini melakukan persiapan-persiapan untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022," kata Ahmadsyah.

Untuk mematangkan kesiapan Rokan Hilir sebagai tuan rumah MTQ ini, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Pemkab Rokan Hilir dan Pemprov Riau.

"MTQ tingkat Provinsi Riau tahun 2022 ini diupayakan digelar Juli 2022. Waktu pastinya akan segera kita rapatkan dan laporkan kepada gubernur Riau dan bupati Rokan Hilir," jelas Ahmadsyah yang pernah menjabat sebagai Penjabat Sekdaprov Riau ini.

Terkait anggaran kegiatan MTQ ini, Ahmadsyah menyebutkan, itu akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dari Pemprov Riau dan Pemkab Rohil.

"Namun tidak menutup kemungkinan partisipasi pihak ketiga yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan," tegasnya.

Ahmadsyah juga mengapresiasi rencana ekspos Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong kepada seluruh calon kafilah terkait kesiapan Rokan Hilir menjadi tuan rumah MTQ ini.

"Diharapkan dalam waktu tidak terlalu lama, syukur Alhamdulillah, minggu depan ekspose Bupati Rohil kepada calon kafilah se-Riau dapat dilaksanakan. Termasuk pengenalan astaqa utama, venue-venue permusabaqahan, rencana penempatan kafilah, juga penetapan LO atau pendamping kafilah dan lain-lain," cakap Ahmadsyah.