Politik

Hadapi Pemilu 2024, Jhon D Girsang Pimpin Rakercab dan Upgrading Pengurus BSPN PDI-P Cabang Inhu

INHU, RIAULINK.COM - Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Provinsi Riau, buka dan pimpin Rakercab (Rapat Kerja Cabang) dan Upgrading pengurus BSPN PDI-P Kabupaten Inhu.

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuanagan Inhu, Jalan Raya Rengat - Pematang Reba, Rakercab tersebut dibuka langsung Kepala BSPN Daerah Riau, Jhon D Girsang, Senin (28/3/2022).

"Pelaksanaan Rakercab dan Upgrading ini, merupakan amanah dan intruksi BSPN Pusat, dalam rangka persiapan jelang Pemilu 2024 mendatang," kata Jhon Girsang mengawali sambutannya.

Disebutkan Girsang, seluruh BSPN Cabang harus memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing, dan memiliki keterampilan teknis. 

"Keterampilan teknis yang dimaksud yaitu, mulai dari merekrut saksi, mengawal suara, mengamankan suara, dan menyiapkan saksi-saksi yang kompeten dan potensial," tegasnya.

Untuk diketahui lanjutnya, pelaksanaan Rakercab dan Upgrading pengurus BSPN Cabang ini, Kabupaten Inhu merupakan yang pertama, dan akan dilanjutkan oleh kabupaten lain se Riau, tutup Girsang.

Pelaksanaan Rakercab dan Upgrading BSPN PDI-P Inhu berlangsung semarak, dengan dihadiri Ketua dan Sekretaris PAC PDI-P se Inhu yang merupakan anggota dari BSPN Cabang.

Selain Jhon Girsang, kehadiran Kepala BSPN Daerah Riau PDI-P itu ke Kabupaten Inhu, juga didampingi Sekretaris BSPN Daerah Riau, Nining Viveriani dan Wakil Ketua Manuhar Silaen.

Sementara dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI-P Inhu, H Khairizal yang diwakili Sekretaris DPC Raja Andrea Melantino, dalam sambutanya mengatakan bahwa, DPC PDI-P Inhu siap memenangkan Pemilu 2024 mendatang.

"Untuk mencapai semua itu, tentunya kita harus menjadi kader yang militansi, solid dan memiliki kompetensi dalam menghadapi para kompetitif. Baik itu dalam Pilkada, Pileg maupun Pilpres," tuturnya.

Dengan demikian, melalui Rakercab dan Upgrading ini, dirinya berharap kepada para peserta untuk serius mengaplikasikan ilmu yang didapat, sehingga menghasilkan kader yang berkualitas, dan mampu dalam memilih dan memilah saksi berkualitas dalam pemilu nanti, singkatnya.

Diakhir acara, Rakercab dan Upgrading Pengurus BSPN Cabang Inhu itu, ditutup secara resmi oleh Hendarto,  selaku Wakil Ketua Bidan Politik dan Kaderisasi DPC PDI Perjuangan Inhu, dan diakhiri dengan sesi foto bersama.