Hukrim

Edan, Maling di Riau Preteli Atap Sekolah, Siswa Menangis

KAMPAR, RIAULINK.COM - Oknum tidak bertanggungjawab diduga mencuri atap seng di Sekolah Dasar (SD) 005, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Sebanyak 30 lembar atap seng SD tersebut dipreteli pelaku. Kejadian tersebut mengakibatkan proses belajar mengajar murid kelas satu dialihkan ke kelas yang lain.

Kepala SDN 005, Ernita mengatakan, atap seng SD tersebut diduga dicuri pada malam hari. Kejadian tersebut diketahui pada Sabtu (5/2/2022) lalu.

"Kehilangan berawal dari adanya laporan guru yang memberitahukan bahwa atap yang dipasang di kelas sudah hilang," kata Ernita, Selasa (8/2/2022).

Ernita mengatakan, sebanyak 30 lembar atap seng dicuri di SDN 005 Desa Baru.

“Pencurian atap sekolah sekitar 30 lembar atap seng yang hilang. Sebelumnya ini difungsikan untuk kelas satu dan dua," sambungnya

Kata Ernita, sebelumnya kelas yang atapnya hilang dicuri ini sempat digunakan untuk proses belajar mengajar. Namun, para murid enggan dan menangis karena kondisi kelas yang memprihatinkan tersebut.

"Sebelumnya ini difungsikan untuk kelas satu dan dua, kemarin memang difungsikan ke sini kelas satunya. Mereka menangis karena belajar di sini jadi kami pindahkan ke kelas lain," cakapnya.

Ia juga mengungkapkan, kejadian kehilangan juga kerap terjadi di lingkungan sekolah. Sebelumnya mesin air milik sekolah raib digondol maling.

"Sebelumnya ada kehilangan juga di sini, mesin air dan barang-barang lainnya. Penjaga sekolah ada namun tidak tinggal di sekitar sekolah, karena rumahnya tidak jauh dari sini," tukasnya.

"Perkiraan kita kerugian ada sekitar Rp 3 juta. Kami (pihak sekolah) juga sudah melapor ke polisi atas kejadian hilangnya 30 atap seng yang raib diduga digondol maling tersebut," pungkasnya.