Metropolis

GP Ansor Inhil Gelar Konfercab ke 2

INHIL, RIAULINK.COM - PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke 2 dengan mengusung tema  'Menuju Ansor Inhil yang Profesional dan Berdaya Saing Tinggi Menuju Era Society 5.0'.

Agenda 4 tahunan ini dilaksanakan di gedung Engku Kelana Tembilahan, Kamis (27/1/22) dibuka langsung oleh Bupati Inhil yang diwakili  Asisten II Drs H Mukhtar T.

Dalam sambutannya Drs. Mukhtar T mengatakan GP Ansor merupakan salah satu organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) yang bergerak di bidang kepemudaan. 

"Saya selaku Pemerintah berharap dengan adanya Konfercab ke-II ini akan terpilih ketua dan pengurus Gerakan Pemuda Ansor yang baru dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya 

Sementara itu Ketua GP Ansor Riau, Purwaji  mengatakan Ansor sebagai masa depan NU harus terus melaksanakan proses kaderisasi. 

"Sebagai masa depan NU, Ansor harus terus melaksanakan proses kaderisasi ke generasi. Selain itu kita juga harus punya target nanti di 2024, pengkaderan disetiap Ranting Kecamatan harus sudah  terstruktur agar menjadi organisasi yang mengarah dan kuat," ujarnya. 

Senada dengan itu, Ketua PC GP Ansor Inhil, Samsul Mu'arif menyampaikan selama ini GP Ansor sudah membangun kerjasama yang baik dengan element Pemerintah maupun Ulama. 

"Selama kurang lebih 4 tahun, pengurus GP Ansor Inhil telah melaksanakan Diklat sebanyak 10 kali. Alhamdulillah sekarang kita sudah melahirkan 1.300 anggota Ansor dan Banser di Inhil," kata Samsul Mu'arif, dalam sambutannya.

Ia menambahkan, GP Ansor Inhil akan memiliki pemimpin baru, maka ia berharap perlu sejak dini memupuk jiwa kepemimpinan melalui kepengurusan Banser dan Ansor untuk Inhil lebih baik dan maju. 

"Siapapun yang nantinya terpilih sebagai pengurus cabang di tahun 2022-2026, kami berpesan lebih meningkatkan dan mengembangkan organisasi ini agar lebih maju dan lebih baik lagi," tambahnya. 

Turut hadir dalam acara Konfercab tersebut Anggota DPRD Riau asal Inhil H Dani M Nursalam, Ketua DPC PKB Inhil Iwan Taruna, Wakil Ketua DPRD Inhil Edi Gunawan, Pasi Pers Dim 0314/Inhil Kpt. Arh. Sugiono, Kasatbinmas Polres Inhil AKP Nasri. S. Piliang , Ketua PC NU Inhil KH. Abdul Hamid, seluruh anggota Fraksi PKB DPRD Inhil, Perwakilan Pengurus Ansor dan Banser se Inhil serta sejumlah organisasi mahasiswa.