Metropolis

Terima 1400 Sertifikat PTSL, Bupati Rohil Berharap Sengketa Tanah Bisa Selesai

ROHIL RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH menerima sertifikat tanah asset pemerintah daerah oleh BPN Rohil.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersempena sosialisasi pendaftaran tanah sistimatis lengkap (PTSL) dan pengambilan sumpah panitia ajudikksi PTSL tahun 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara zoom meeting di gedung serbaguna Misran Rais Jalan Gedung Nasional Bagansiapiapi, Kamis (27/01/2022). 

Kegiatan Sosialisasi PTSL tahun 2022 tersebut bertema 'peran pemerintah daerah dalam mensukseskan program strategis PTSL menuju terwujudnya kesejahteraan rakyat' yang diikuti oleh Gubernur, Bupati, Walikota se Indonesia secara zoom meeting.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih kepada kepala BPN Rokan Hilir.

" Alhamdulillah, hari ini dari PTSL kita menerima sekitar 1400 sertifikat. Semoga bermanfaat untuk kepenghuluan, kelurahan maupun kecamatan. Dari 1400 sertifikat itu, juga ada beberapa asset pemda, dan Karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kami. Kedepannya kami berharap seluruh tanah yang ada masalah itu bisa kita selesaikan," Ucap Bupati.

 Lanjut Bupati, Termasuk juga asset asset pemda yang sekarang ini SKGR atau SKT sebanyak 500. Ini tidak bisa dikatakan merupakan asset, maka ini kita selesaikan supaya menjadi sertifikat." Insya Allah kita mengusulkan dan bisa diselesaikan di tahun 2023 ini, ” Ungkapnya, 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Kepala BPN Rohil, Ketua DPRD Rohil, Kejari Rohil, Sekda Rohil, Asisten dan Panitia Ajukdisi PTSL.