Metropolis

Tinjau Jembatan Amblas di Ukui, Bupati Zukri Instruksikan Turunkan Alat Hari Ini Juga

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Hujan deras yang terjadi malam tadi menyebabkan jembatan di Jalan Poros Desa Try Mulia Jaya Kecamatan Ukui, amblas. Akibatnya, akses vital penghubung antar desa di Kecamatan Ukui itu sedikit terganggu.

Mendapat kabar peristiwa jembatan yang amblas ini, Bupati Pelalawan H Zukri Misran langsung bergegas ke lokasi, Rabu (26/1/2022) pagi. Sejumlah kegiatan penting di kantor Pelalawan ditinggalkan. Ia memilih meninjau melihat kondisi jembatan yang amblas.

Sampai di lokasi, Bupati Zukri melihat kondisi jembatan yang amblas. Jembatan Trymulia Jaya ini menyeberangi anak Sungai Air Hitam lebarnya, kurang lebih tiga meteran, yang bermuara di Sungai Air Hitam di Kecamatan Ukui.

Tampak di lokasi Bupati Zukri disambut oleh sejumlah perangkat desa setempat termasuk anggota DPRD Pelalawan asal Desa Trymulia Jaya, Sunardi. Kepada Bupati, tokoh masyarakat setempat menyampaikan jembatan ini amblas akibat hujan deras yang terjadi malam tadi.

Kata mereka kepada Bupati, jembatan ini urat nadi yang menghubungkan beberapa desa. Diantaranya adalah Desa Bukit Jaya, Lubuk Kembang Bunga, Silikuan Hulu, Kampung Baru, dan Bagan Limau.

Kondisi jembatan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor dan mobil ukuran kecil. Untuk mobil tonase tinggi atau mobil pengangkut buah, sama sekali tak bisa melintas.

Pada kesempatan tersebut bupati memastikan hari ini juga jembatan Trymulia yang amblas ini langsung diturunkan alat berat untuk diperbaiki. Langkah tersebut dilakukan agar tranpostasi masyarakat yang melintasi akses tersebut tidak terganggu.