Politik

Bersempena HUT PDI Perjuangan ke-49, DPC PDIP Pelalawan Lakukan Penanaman Pohon Serentak

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Ibu DR (HC) Hj Megawati Soekarno Putri Ke-75, DPC PDIP Pelalawan mengadakan kegiatan penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Kerinci, Pangkalan Kerinci, Minggu (23/01/2022). 

Penanaman pohon ini juga merupakan suatu rangkaian kegiatan yang telah dilakukan DPC PDIP Pelalawan beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 sebagaimana instruksi DPP PDI Perjuangan kepada seluruh DPD dan DPC PDIP seluruh Indonesia. 

Hadir dalam penanaman pohon tersebut, Ketua DPD PDIP Riau H. Zukri, Ketua DPC PDIP Pelalawan H. Syafrizal SE, beberapa anggota DPRD Kabupaten Pelalawan dari Fraksi PDIP, para ketua sayap partai (BMI, TMP, Baguna, Repdem, Satgas Cakra Buana) dan pengurus serta sayap DPC PDIP Pelalawan. 

Sebelum memulai aksi penanaman pohon, Ketua DPD PDIP Riau, H. Zukri didampingi Ketua DPC PDIP Pelalawan H. Syafrizal SE beserta seluruh pengurus dan sayap partai mengucapkan "Selamat Ulang Tahun Ke-75" kepada mantan Presiden RI ke-5, Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj. Megawati Soekarno Putri dan mendoakan semoga panjang umur, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam merawat dan mempersatukan Indonesia. 

Kemudian H. Zukri yang juga menjabat sebagai Bupati Pelalawan memulai aksi penanaman pohon di sepanjang bantaran sungai Kerinci yang tidak jauh dari perkantoran Bupati Pelalawan, dan diikuti selanjutnya oleh H. Syafrizal SE dan seluruh pengurus/sayap partai. 

Dalam keterangannya, Ketua DPC PDIP Pelalawan H. Syafrizal SE menjelaskan kegiatan penanaman pohon ini adalah dalam rangkaian memperingati HUT PDI Perjuangan ke-49 dan untuk menjaga ekosistem sungai agar memberikan kesejukan dan menjaga erosi di sepanjang bantaran sungai Kerinci. 

Untuk diketahui, kegiatan penanaman pohon ini juga pernah dilakukan pada tahun lalu dan akan tetap dilakukan terus dilakukan oleh DPC PDIP Pelalawan sebagaimana komitmen PDI Perjuangan untuk menjaga kelestarian alam di Indonesia. (Tons)