Olahraga

13LINK Bersama PBSI Sukses Gelar HOME Sparing III Se-Inhil 2022

Foto bersama Ketua PBSI Inhil H Ferryandi saat penyerahan hadia pemenag 1 PBSI Inhil Sparing III se inhil Kategori Veteran 85 Tahun

INHIL, RIAULINK.COM - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bersama 13LINK sukses menggelar "PBSI Inhil  Home Sparring III Se Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022".

Ketua PBSI Inhil, H. Ferryandi mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, yakni sejak tanggal 21-23 Januari 2022.

" Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mencari bibit atlit yang akan didik di pelatkab inhil, yang mana nantinya atlet-atlet tersebut akan di persiapkan untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi bahkan pusat," Kata Ketua Ferriyandi, Minggu (23/011/2022) Malam saat menutup PBSI Inhil dan 13 Link Home Sparring III Se-Inhil tahun 2022.

lanjutnya, Ketua PBSI Inhil menjelaskan bahwa saat ini pelatkab inhil masih kekurangan atlet untuk dibina.

"Oleh karena itu kami minta 13 Link untuk menyelenggarakan kegiatan ini untuk memenuhi kuota atlet yang akan dibina di pelatkab inhil," Ungkapnya.

Terakhir, Ketua PBSI Inhil menghimbau kepada seluruh persatuan bulutangkis (PB) agar mendaftarkan diri di PBSI Inhil agar bisa mengikuti setiap pertandingan / turnamen yang diselenggarakan oleh PBSI Inhil.

"Karena kalau tidak terdaftar maka PB tersebut tidak bisa ikut dalam pertandingan atau turnamen bulutangkis yang di adakan PBSI Inhil," Tutupnya.

Sementara Itu, M. Marpindo selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa PBSI Inhil Home Sparring III Se-Inhil tahun 2022 ini diikuti oleh 3 tingkatan atau kategori.

"Yakni kategori SMP Sederajat, Kategori Dewasa dan Kategori Veteran," Kata Marpindo.

Lanjutnya, Marpindo menjelaskan bahwa dipertandingan Final pada Kaetegori SMP Sederajat mempertemukan M Abdul Salam-
Pajar perwakilan MTsN 2 Tembilahan dengan M. Galang-M. Gilang perwakilan MTsN Keritang.

"Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh M. Galang-M. Gilang perwakilan MTsN Keritang dengan skor 21:23 dan 17:21," Jelasnta.

Sementara, dikategori Dewasa mempertemukan Ferdian Fajri Bediona -M. Ali Nasir dari Pelatkab Inhil dengan Andi Fitra Ramadhan- Irvansyah dari PB Tsunami/ Pelatkab Inhil.

"Pada pertandingan ini dimenangkan oleh Ferdian Fajri Bediona -M. Ali Nasir dengan skore 21:19 , 21:19," Papar Marpindo.

Terakhir, Marpindo menerangkan bahwa di pertandingan final kategori veteran, mempertemukan Asiking-Julianto dari PB Amiga Pratama dengan Ismail-Rahmad dari
PB Sederhana.

Di pertandingan final kategori veteran ini dimenangkan oleh Asiking-Julianto dari PB Amiga Pratama dengan skore 21:13 , 21:12," Tutupnya.