Metropolis

Apresiasi Advokat di Riau, Ketum DPN PERADI SAI Lantik DPC Indragiri Raya

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dr. Wandi, SH, MH dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) Indragiri Raya, Riau. Wandi dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PERADI SAI, Dr Juniver Girsang SH MM di Hotel Pangeran Pekanbaru, Sabtu malam (22/1/2022).
Doktor hukum jebolan Universitas Negeri Jambi ini dilantik bersamaan dengan Sekretaris DPC PERADI SAI Indragiri Raya, Maryanto, SH dan jajaran pengurus lainnya.

Selain DPC PERADI SAI Indragiri Raya, juga dilakukan pelantikan DPD Riau, DPC Pekanbaru dan DPC Kampar, serta Pusat Bantuan Hukum (PBH).

Pelantikan DPC PERADI SAI Indragiri Raya ini dihadiri Bupati Inhil diwakili Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil, Azwizarmi, Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Amru Abdullah dan Ketua Indonesia Lawyers Club (ILC), Zainuddin, SH.

Ketua Umum DPN PERADI SAI, Dr. Juniver Girsang, SH, MH mengungkapkan kebanggaannya atas pengkaderan advokat yang berjalan dengan baik di Provinsi Riau.

"Saya memberikan apresiasi dengan pengkaderan di Provinsi Riau yang berjalan dengan baik," ungkapnya. 

Beliau juga bangga DPD PERADI SAI Riau, DPC Pekanbaru, DPC Kampar dan DPC Indragiri Raya yang diisi advokat muda yang energik dan potensial, sehingga diharapkan kemampuannya dalam dalam dunia penegakan hukum.

"Jalin sinergitas dengan penegak hukum lainnya sehingga proses penegakan hukum dapat berjalan dengan baik dan memenuhi rasa keadilan," harapnya.

Di era digital saat ini, para advokat anggota PERADI SAI harus mengasah keterampilannya di bidang teknologi informasi. Jangan gaptek (gagap teknologi).

Diharapkan, dengan menguasai teknologi dan pengetahuan, maka advokat dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mitra, dan klien.

Ketua DPC PERADI SAI Indragiri Raya, Dr. Wandi, SH, MH mengungkapkan, setelah pelantikan ini PERADI SAI Indragiri Raya akan mempersiapkan program dalam upaya mengembangkan organisasi advokat ini di bidang penegakan hukum.

"Kami akan melakukan program yang berkaitan langsung dengan peningkatan kapasitas dan profesionalitas anggota dan wawasan dan pemahaman hukum di tengah masyarakat," imbuhnya.***