Metropolis

Bupati Inhil Minta Bantuan Pemprov Riau Lanjutkan Pembangunan Jembatan Mangkrak

PEKANBARU, RKAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyampaikan persoalan infrastruktur di daerahnya yang menjadi tanggung jawab provinsi ke Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto.

Salah satu masalah infrastruktur yang disampaikan yakni pembangunan jembatan di ruas jalan provinsi yang berada di Inhil. Dimana jembatan itu dulu sempat dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil namun tidak selesai.

"Kita menyampaikan program provinsi yang ada di Inhil, terutama fokus kita masalah infrastruktur (jembatan dan jalan) yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan," kata HM Wardan usai melakukan audensi dengan Sekdaprov Riau, Jumat (21/1/2022) malam.

"Termasuk kita menyampaikan usulan-usalan pembangunan infrastruktur di Inhil. Mengingat beliau (SF Hariyanto) juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau.

Sementara itu, Sekdaprov Riau SF Hariyanto juga mengakui kedatangan Bupati Inhil dalam rangka menyampaikan kondisi infrastruktur yang menjadi kewenangan provinsi di Inhil.

"Memang ada beberapa ruas jalan provinsi Riau di Tembilahan yang pernah ditangani Pemkab Inhil, seperti pembangunan jalan yang tidak selesai. Kegiatan itu dulu dikerjakan Pemkab Inhil, tapi tidak selesai pekerjaannya, untuk lokasinya saya tidak ingat," katanya.

Untuk itu, lanjut SF Hariyanto, Pemkab Inhil minta bantu untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut. Namun sebelum jembatan itu dilanjutkan sebaiknya dilakukan audit terlebih dahulu.

"Jembatan itu bisa kita bantu, tapi kita sarankan agar dilakukan audit dulu. Karena kita ingin mengetahui berapa progres saat itu, dan berapa kebutuhan yang harus disiapkan, kemudian bagaimana mutu jembatan, setelah itu baru bisa kita bahas untuk kelanjutan pembangunan jembatan itu siapa yang melakukan," cakapnya.