Metropolis

Pengurus Perbakin Riau Resmi Dilantik, Ini Harapan Gubernur Syamsuar

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar menghadiri pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Riau masa bakti 2021-2025 di Pekanbaru, Jumat (21/1/2021) malam.

Selaku Pemerintah Provinsi Riau, Gubri Syamsuar mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang baru. Dengan harapan dapat menyatukan visi sesuai apa yang diamanahkan oleh ketua umum Perbakin dalam rangka meningkatkan prestasi atlet di masa yang akan datang.

"Alhamdulillah kita sudah menyaksikan pelantikan jajaran pengurus provinsi Perbakin Riau masa bakti 2021-2025 yang berlangsung sukses dan lancar yang dilantik oleh Ketua Umum PB Perbakin," kata Syamsuar.

Ia berharap melalui pelantikan ini, kiranya Perbakin Riau dapat menjadikan momentum pelantikan sebagai penyempurnaan dalam meningkatkan prestasi atlet menembak Provinsi Riau, sehingga dapat membawa ke kancah internasional maupun internasional.

Kegiatan pelantikan, imbuh Syamsuar, juga dapat memotivasi para atlet dalam meningkatkan kemampuan dan kebolehan menembak secara rajin dan terlatih. Selain itu Pemprov Riau juga berperan aktif meningkatkan Sumber Daya Manusia dan kemajuan dunia olahraga melalui KONI Provinsi Riau.

Gubri Syamsuar juga mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih oleh atlet menembak Provinsi Riau selama ini, baik melalui kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Untuk kemajuan dan mengasah kemampuan dalam meningkatkan prestasi para atlet menembak, ia mengajak Perbakin Riau untuk aktif seperti membuat kegiatan-kegiatan dan event-event kejuaraan.

"Ini tentunya dalam rangka meningkatkan preatasi para atlet di Provinsi Riau yang kita cintai ini. Kami yakin ke depannya banyak atlet-atlet Riau yang berperstasi dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," tutupnya.

Pada acara yang sama Ketua Umum PB Perbakin, Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto, juga berharap supaya Provinsi Riau ke depannya bisa melahirkan atlet-atlet menembak yang profesional karena olahraga menembak juga merupakan olahraga yang sangat aman.

"Untuk itu menjadi tugas kita bersama mencari bibit-bibit altet menembak sebanyak mungkin dengan cara membuat event-event pertandingan supaya mendapatkan atlet muda berbakat," ucapnya.

"Semakin banyak event yang dibuat kita akan semakin banyak melihat potensi yang diperoleh anak-anak kita sehingga diharapkan bisa berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Riau, Deddy Handoko Alimin, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB Perbakin Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto yang telah melantik serta mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas kerja sama yang terjalin selama ini.

Ia mengajak seluruh pengurus yang telah dilantik untuk menjadikan momentum pelantikan tersebut sebagai motivasi yang kuat untuk bekerja, berkarya dalam membina olahraga menembak serta membesarkan atlet Riau agar berpreatasi dimasa yang akan datang.

"Mari kita melangkah bersama dan berprestasi," pungkasnya.

Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Bobby Rahmad, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dan tamu undangan lainnya.