Peristiwa

Mobil Dinas KP Lapas Pekanbaru Dibakar OTK, Ini Kronologisnya...

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Mobil dinas Kepala Pengamanan Lapas Pekanbaru (KPLP), Effendi Parlindungan Purba dibakar orang tak dikenal (OTK). Peristiwa itu terjadi Rabu (20/1) sekitar pukul 04.00 WIB.

Awalnya, Effendi dibangunkan oleh ketua RT setempat. Ketua RT yang pertama kali memberitahu kepada Effendi, bahwa mobil dinas Jenis Isuzu Panther warna Hitam dengan nomor polisi BM 1442 TP, yang terparkir di depan rumah pribadinya terbakar.

Kaget, Effendi langsung terbangun dan berupaya memadamkan api denganselang air. Setelah api padam warga menemukan botol aqua yang berisikan sisa BBM jenis pertalite.

"Pelaku menyiram bensin ke mobil itu, lalu dibakar. Kondisi mobil dibakar bukan pakai molotov, kalau molotov kan pakai kaca. Ini pakai botol plastik, dia disiram lalu dibakar pakai korek," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Puji Harinto kepada wartawan.

Pujo menyebutkan, kondisi mobil Effendi mengalami rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Pujo juga mengingatkan anak buahnya agar selalu waspada.

"Kejadian itu di rumah pribadi kepala keamanan Lapas Gobah. Dia ini khawarir rumah dinas sudah berapa kali disasar, jadi ke rumah pribadi dibawa. Saya sudah tekankan ke semua anggota, agar jangan takut terhadap teror-teror semacam ini," kata Pujo.