Hukrim

Deklarasi Janji Kinerja Langkah Awal Wujudkan Pelayanan yang Baik

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Riau berharap deklarasi janji kinerja Tahun 2022 sebagai langkah awal mewujudkan pelayanan yang terbaik.

"Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah menjadi titik awal komitmen seluruh jajaran Kemenkumham agar mampu membuktikan kinerja terbaiknya," kata Kakanwil Kemenkumham Riau Pujo Harinto,Kamis (20/1/2022).

Selain menggelar deklarasi janji kinerja, juga digelar penandatanganan perjanjian kinerja dan penandatanganan komitmen zona integritas tahun 2022.

Menurutnya, ini menjadi komitmen membuktikan kinerja terbaik dalam prestasi untuk mewujudkan reformasi digital pada seluruh aspek pelayanan publik yang ada. Sehingga Perjanjian kinerja tersebut juga menjadi awal langkah bagi para pimpinan untuk mengambil langkah strategis agar pelaksanaan pencapaian target kinerja dan perjanjian kinerja tersebut terarah dan tepat sasaran.

Untuk itu, perlu dikawal dari segi integritas dan akuntabilitasnya dan janji kinerja berisi komitmen agar insan pengayoman melaksanakan perjanjian dengan tepat waktu dan tepat sasaran memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

"Perlunya mengembangkan diri menjadi ASN Kemenkumham yang tangguh dan terampil mengembangkan sinergitas dan kolaborasi serta mengoptimalkan teknologi informasi untuk mewujudkan pemerintahan yang good governance dan clean governance," jelasnya.

Ia juga melanjutkan, melalui deklarasi janji kinerja ini juga bertujuan untuk mengukuhkan komitmen seluruh pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sedangkan pelaksanaan penandatanganan perjanjian kinerja bertujuan sebagai alat kendali kinerja secara berjenjang guna memastikan seluruh sasaran dan target dapat tercapai dengan baik dan berkualitas.

"Untuk penandatanganan komitmen integritas bertujuan untuk mengimplementasikan delapan area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas sehingga indeks RB meningkat yang ditandai dengan kualitas layanan wbk dan wbbm yang semakin meningkat," lanjutnya.

Oleh karenanya, Kakanwil kemenkumham Riau ini berharap, adanya komitmen bagi seluruh stakeholder terkait untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga melayani masyarakat dengan penuh integritas.

"Juga memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan kreativitas, dan penuh inovasi yang dapat memudahkan melayani masyarakat dengan cepat," tutupnya.