Kesehatan

Data Vaksinasi Tidak Singkron, Bupati Inhil Minta Lakukan Pendataan Ulang

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Inhil Drs HM Wardan pantau pelaksanakan vaksinasi serentak anak usia 6-11 tahun di wilayah kabupaten Indragiri Hilir secara virtual di gedung GGtv diskominfo Inhil, Selasa (18/1/2002).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kabupaten Inhil, Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil serta pejabat OPD pemkab Inhil terkait lainnya.

Dalam kegiatan ini bupati Inhil menyapa dan menanyakan secara lansung mengenai perkembangan serta kendala yang terdapat di lapangan.

Dalam laporan yang di sampaikan kepala puskesmas di masing-masing kecamatan dalam pelaksanaan pencanangan vaksinasi serentak ini berjalan dengan lancar, terlihat antusias peserta didik serta orang tua wali yang hadir menyaksikan proses vaksinasi.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP mengapresiasi kinerja masing masing kecamatan yang mana telah dengan maksimal melaksanakan kegiatan pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

"Terimakasih kepada seluruh camat dan kepala puskesmas serta tim yang mana telah dengan semangat melaksanakan vaksinasi kepada anak, semoga target yang telah di tetapkan dapat kita capai bersama, jika ada kendala lansung kordinasikan ke kita melalui dinas kesehatan kabupaten Inhil," ujar Bupati.

Selanjut nya Bupati Inhil juga mendapatkan laporan bahwa tidak sinkron nya data dari dinas kesehatan dan data di beberapa kecamatan, dengan itu Bupati meminta setiap kecamatan untuk mendata ulang secara akurat agar tidak ada lagi salah data mengenai presentase vaksinasi di daerah.

"Semua camat saya harap data kembali dengan akurat jumlah masyarakat dan laporkan, Karna saya mendapat data yang tidak sinkron dari dinas dan di lapangan, di dinas datanya presentasi nya masi belum mencapai target sedangkan di lapangan sudah mencapai," jelas Bupati 

Bupati Inhil juga mendapatkan laporan bahwa seluruh camat kini juga sedang menggesa sosialisasi kepada orang tua wali murid agar tidak ragu mengenai proses vaksinasi kepada anak Karna ini sudah di tetapkan aman oleh dokter.