Peristiwa

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan di Tol Permai

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Kepolisian Daerah Riau, bersama pihak terkait telah melakukan olah tempat kejadian di lokasi kecelakaan maut di Tol Pekanbaru - Dumai, Km 67/900 jalur A Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, yang melibatkan minibus Toyota Avanza BM 1754 RN, Senin (17/1/2022) sore kemarin.

Hasilnya diketahui, penyebabnya karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga mengalami pecah ban. Kemudian menabrak gadril jalan tol sebelah kiri dan menabrak pembatas jalan tol sebelah kanan.

“Akibat kejadian tewas di tempat, setelah kejadian langsung dievakuasi ke rumah sakit,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Selasa (18/1/2022).

Lanjut Sunarto, mobil minibus bergerak dari Pekanbaru tujuan Dumai bermuatan dua orang yakni supir dan seorang penumpangnya.

Adapun supir yang tewas ditempat bernama Zulmansyah Putra (28) warga Jorong Silawai Timur Desa Aia Bangih Pasaman Barat Kecamatan Pasaman barat.

Sedangkan, penumpangnya Alimujur Harahap (18) warga Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Bagan Besar, Bukit Kapur Kota Dumai mengalami luka-luka ringan.

“Kerugian dari kejadian Rp20 juta,” jelas Kabid Humas.

Dari hasil olah TKP, kecelakaan berawal dari mobil minibus Toyota Avanza BM 1754 RN dikemudikan Zulmansyah Putra masuk tol dengan kecepatan tinggi dari Pekanbaru tujuan ke Dumai.

Setibanya dilokasi, tiba-tiba ban kiri depan pecah dan langsung hilang kendali. Kemudian terseret dan menabrak gadril jalan tol sebelah kiri lalu menabrak lagi pembatas jalan tol sebelah kakanan, sambil terguling-guling.

“Dugaan penyebab kecelakaan, karena supir lalai dan kurang berhati-hati serta melebihi kecepatan yang ditetapkan,” jelas Sunarto.

Narto sapaan akrabnya, menghimbau agar para pengguna jalan tol untuk dapat mematuhi batas kecepatan yang telah ditetapkan.