Metropolis

Terima Kunjungan Pusdatin Puanri Riau, Bupati Kasmarni: Mari Bangun Sinergi

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Bupati Bengkalis Kasmarni menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Perempuan Riau (Puanri) Provinsi Riau.

Rombongan Pengurus Pusdatin Puanri dipimpin Ketua Umum, Septina Primawati didampingi Ketua Harian Rahmita Lutfi, Sekretaris Rita Anugrah dan anggota.

Sedangkan Bupati Kasmarni didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso, Sekda H Bustami HY dan Ketua TP PKK Bengkalis Hj Siti Aisyah.

Bupati Kasmarni mengatakan, perempuan hari ini sudah terbukti mampu dan bisa menjadi pemimpin, Kasmarni memohon doa dan dukungan agar bisa menyelesaikan dan megemban amanah dengan baik.

Bupati Kasmarni berharap kehadiran Pusdatin Puanei dapat memperkuat sinergi dan komunikasi.

"Saat ini banyak permasalahan yang dialami perempuan, seperti dibidang pendidikan, sosial dan kesehatan, oleh karenanya dengan keberadaan organisasi ini kita bisa saling bekerjasama mengatasi permasalah tersebut, kami siap bersinergi demi mewujudkan tujuan bersama," ucap Kasmarni.

Ketua Umum Pusdatin Puanri Riau, Septina Primawati mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan Bupati Kasmarni.

"Sambutan ibu luar biasa, terima kasih banyak, kami bangga di Riau sudah ada bupati perempuan, kami doakan ibu sukses dalam memimpin kabupaten ini," do'anya.

Septina menjelaskan, organisasi Pusdatin Puanri didirikan tahun 2004, sekarang sudah 17 tahun, dan beberapa kabupaten/kota di Riau sudah dibentuk, diantaranya di Kabupaten Bengkalis, namun masa kepengurusan Pusdatin Bengkalis sudah berakhir, harapannya bisa diperbaharui.

"Kedepan, kami akan melakukan pendataan perempuan di semua sektor dan dokumentasi tentang perempuan di kabupaten Bengkalis. Pusdatin juga telah menerbitkan beberapa buku, Seperi profil istri gubernur, bupati, dan ibu menteri, Semoga kedepan kita bisa membuat profil Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni," harapnya.