Ekonomi

Inilah Daftar Terbaru Harga Komoditi Perkebunan Lainnya di Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau kembali menyampaikan daftar harga terbaru produk komoditi perkebunan lainnya di Riau pada pekan kedua Januari 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Disbun Provinsi Riau, Defris Hatmaja mengatakan diantaranya ada komoditi kelapa butiran yang untuk periode minggu ini sebesar Rp3.567 per kg.

"Harga kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar Rp333,-/kg menjadi Rp3.566 per kg," kata Defris, Senin (17/1/2022).

Kemudian, harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp. 6.950,-/kg harga minggu ini mengalami kenaikan dari harga minggu lalu sebesar Rp 450,-/kg.

Lalu, tepung sagu basah sebesar Rp.3.067,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti  tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu.

"Kemudian untuk pinang kering (100%) di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti? sebesar Rp. 13.710-/kg harga minggu ini mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu sebesar sebesar Rp 1.070,-/kg," jelasnya.