Peristiwa

Dua Nelayan Bersama Kapalnya Hilang di Perairan Pulau Halang Rohil

Petugas masih mencari keberadaan 2 nelayan hilang di perairan Pulau Halang.

ROHIL, RIAULINK.COM - Kantor SAR Pekanbaru menerima laporan dari masyarakat bahwa terdapat dua orang nelayan bernama Udin (40) dan Ijul (34) yang hilang di perairan Pulau Halang, Kecamatan Kubu, Rokan Hilir.

Kapal yang dibawa oleh dua orang nelayan tersebut turut hilang dan hingga saat ini belum ditemukan oleh petugas.

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, M. Ishak mengatakan, kejadian kapal beserta dua orang nelayan yang hilang tersebut terjadi pada Rabu (12/1/2022).

Kata Ishak, pihaknya menerima informasi dari Ketua Persatuan Nelayan Rohil, John bahwa telah terjadi kapal hilang kontak bersama dua orang nelayan.

"Korban saat itu pergi menjaring ikan di perairan Pulau Halang hari Rabu tanggal 12 Januari 2022 pukul 11.00 WIB. Namun saat pukul 14.00 WIB korban masih terlihat di sekitar lokasi oleh nelayan yang lain," ucap Ishak, Jumat (14/1/2022).

Namun setelah nelayan yang lain tidak memperhatikan dua orang korban nelayan yang hilang tersebut, para nelayan tidak melihat keberadaan kapal dan dua orang yang hilang itu.

"Korban membawa perbekalan untuk 1 hari dan sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian di lokasi kejadian oleh nelayan dan keluarga korban," cakapnya.

"Tim Rescue Unit Siga SAR Rokan Hilir berangkat menuju ke lokasi kejadian perkiraan pada titik koordinat 2° 14' 47,32" S - 100° 41' 50.97"E untuk mencari keberadaan kapal bersama dua orang nelayan yang hilang," pungkasnya.