Kesehatan

Gubri Syamsuar Dukung Polda Riau Bentuk Satgas Vaksin

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar sepakat dan mendukung secara penuh rencana Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal yang akan membentuk Satgas Vaksin di Riau. 

Menurut Syamsuar gebrakan tersebut sejalan dengan program pemerintah yang terus mengencarkan vaksinasi di semua daerah.

"‎Kami juga sepakat (pembentukan satgas vaksin) dalam rangka mempercepat vaksin," katanya, Jumat (14/1/2022). 

Syamsuar, mengatakan dia sangat setuju dan menilai saran dari Kapolda ini sangat baik.

"Saran ini sangat baik, dan kami juga berterima kasih karena dengan adanya Satgas vaksinasi COVID-19 ini, kerja kita semakin efesien," ucap Syamsuar.‎‎

Gubri berharap dengan adanya satgas ini nanti bisa mempercepat capaian vaksinasi di Riau. Sebab dengan adanya satgas ini diharapkan nanti semua pihak bisa terlihat dalam mempercepat pelaksanaan vaksinandi di Riau.

"Tokoh masyarakat, tokoh agama dan lain-lain nanti bisa ikut mensosialisaiskan, agar nanti ini juga bisa didukung pelaksanaan vaksinasi yang booster termasuk juga vaksinasi untuk anak-anak," katanya.

Selain itu, Gubri juga berharap dukungan dari semua lapisan, termasuk media untuk menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa vaksinasi aman, termasuk juga vaksin booster yang saat ini sudah mulai dilaksanakan untuk kelompok lasia.

‎"Kami mohon dukungan media sampaikan masyarakat bahwa sekarang booster bagi apa yang diarahkan lansia terutama rentan juga dapat kita laksanakan dengan sebaiknya. Khusus tadi pelaksanaan booster, termasuk juga pelaksanaan vaksin terhadap anak-anak ini juga perlu di sosialisasikann" katanya.