Ekonomi

Harga Minyak Goreng Melambung, Pemprov Riau Gandeng Swasta Gelar Pasar Murah

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melibatkan pihak swasta terutama perusahaan yang ada di Riau untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat ditengah terus naiknya harga salah satu bahan pokok tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Riau, M Taufiq OH melalui Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Lisda mengatakan, pelibatan pihak swasta tersebut dilakukan karena subsidi minyak goreng dari Pemerintah Pusat jumlahnya terbatas sehingga perlu dukungan dari pihak lain.

"Untuk membantu masyarakat, Pemprov Riau melibatkan pihak swasta untuk operasi pasar murah minyak goreng. Hal ini sudah berjalan sejak akhir tahun 2021 lalu," kata Lisda, Jumat (14/1/2022)

Lebih lanjut dikatakannya, pihak swasta tersebut melakukan operasi pasar melalui dana CSR mereka. Hal tersebut juga sudah merupakan arahan dari pemerintah pusat.

"Kegiatan tersebut sudah berlangsung di dua daerah yakni Kabupaten Pelalawan dan Kota Dumai," ujarnya.

Sementara itu, untuk daerah lainnya, dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk mempertanyakan apakah sudah direncanakan kegiatan serupa atau belum.

"Pasalnya hal tersebut merupakan arahan Pemerintah Pusat melalui kementerian terkait. Jadi harus segera dilakukan untuk membantu masyarakat," katanya.