Sosial

Sakit Keras, Polisi Gotong dan Dampingi Warga ke Rumah Sakit

INHIL, RIAULINK.COM - Seorang wanita paruh baya di Kecamatan Enok, Kabupaten Inhil bernama Induk Naga terbaring sakit di rumahnya di Jalan Gajah Mada,  Kelurahan Enok. 

Dikarenakan memiliki riwayat penyakit Diabetes dan kondisinya semakin hari melemah hingga tak berdaya karena kadar gula darahnya rendah.

Khawatir dengan apa yang dialami perempuan berusia 60 tahun itu. Jajaran Polsek Enok pun datang menjenguk  kerumahnya dan turut memberikan bantuan guna meringankan biaya perobatan, Kapolsek Enok AKP Fadly SH juga berinisatif membawa sang nenek ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan untuk perwatan Intensif.

Setelah melakukan rembuk bersama keluarga, Wanita yang keseharian sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) ini pun di bawa berobat ke Rumah Sakit

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SIK melalui Kapolsek Enok AKP Fadly SH saat dikonfirmasi, Kamis (13/1/2021) 

"Iya saya dapat kabar dari anggota kalau ada warga kami yang sedang sakit keras dan terbaring lemah, sakit diabetes" katanya.  

Karena khawatir, keluarga berembuk untuk membawanya ke Rumah Sakit,  dan satu orang anggota Polsek Enok diminta untuk mendampinginya hingga ke Rumah Sakit.

"Dengan alat seadanya kayu dan kain sarung wanita tersebut pun dibawa dari rumah menuju pelabuhan untuk dinaikkan ke dalam speed boat. Satu orang petugas kepolisian berpangkat Aipda ikut serta mendampinginya ke rumah sakit,"ujar Akp Fadly.