Sosial

Tinjau Korban Banjir, Bupati Rohil Ingatkan Warga Selalu Waspada

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK  Meninjau langsung kondisi banjir yang terjadi di Jalan bulan ujung RT 12, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kamis (13/1/2022).

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, SS, MM, Dandim 0321 Letkol arh Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi S.I.P,M.I.Pol, Kapolsek bangko AKP Dedi susanto,SH, Plt Camat Bangko, Lurah Bagan Hulu, Ketua RT, Sejumlah Kadis, Wadanramil Bangko, serta sejumlah awak media. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, mengatakan bahwa untuk mengurangi dampak banjir tersebut ia meminta dinas PUTR dan DLH untuk membuat benteng atau kanal besar, hal tersebut dilakukan agar air tidak masuk kedalam pemukiman warga.

" Insyallah dalam dua tiga hari ini alat berat sudah kita turunkan untuk mengatasi banjir yang terjadi, dan kita doakan banjir ini cepat surut dan masyarakat bisa kembali normal beraktivitas seperti biasa," Ucapnya.

Disamping itu, Bupati juga mengingatkan kepada masyarakat yang terkena dampak banjir untuk selalu waspada, kerena banjir tersebut dapat menimbulkan penyakit seperti demam, diare dan lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong Bersama Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK beserta rombongan juga melihat kondisi perumahan masyarakat yang terdampak banjir, dan mengajak masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, selain tindakan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah untuk menanggulangi kondisi banjir akibat curah hujan yang tinggi dan saluran air yang tersumbat.

Selain melihat langsung kondisi rumah masyarakat dan memberikan paket sembako terhadap warga yang terdampak, terlihat juga Kapolres juga melakukan tatap muka kepada tenaga pendidik dan pelajar yang sedang melaksanakan proses belajar mengajar, serta memberikan motivasi kepada pelajar sekolah dasar.

Kapolres rokan hilir Akbp Nurhadi Ismanto,SH.Sik juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan gotong royong, dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.