Metropolis

Hadiri Syukuran Kades Kota Baru Seberida, Wabup Inhil: Tugas Berat Menanti

Wabup Inhil, H. Syamsuddin Uti saat memberikan sambutan.

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Indragiri Hilir, H. Syamsuddin Uti berharap Kepala Desa yang telah dilantik beberapa waktu lalu mampu dapat lebih aktif,  kreatif, inovatif dan visioner serta memiliki wawasan lebih sehingga mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat serta memilih dan memilah skala prioritas dalam menyusun program pembangunan.

"Kepada Desa harus mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh komponen kelembagaan dan masyarakat Desa sehingga tercipta suasana Desa yang tertib, nyaman dan kondusif," Kata Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti saat menhadiri Syukuran Kades terpilih Desa Kota Baru Seberida, Kamis (13/01/2022).

Lebih lanjut, Wabup yang akrab disapa SU pun menyampaikan bahwa Kepala Desa memiliki tugas yang berat.

"Selain melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, Kepala Desa juga dituntut mampu mengelola alokasi dana Keuangan yang bersumber melalui Program DMIJ Plus Terintegrasi dan mengelola dana Desa yang bersumber dari APBN dengan sebaik - baiknya, penuh tanggung jawab sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku," pesan wabup.


Acara yang dilaksanakan di Parit 3 Desa Kotabaru Kecamatan Keritang turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil H. Tantawi Jauhari, Camat beserta Unsur Pimpinan Forkopincam Kec. Keritang, tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan disaksikan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Acara diakhiri dengan tepuk tepung tawar oleh Wakil Bupati dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda kab. Inhil serta dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat setempat.