Pendidikan

Belajar PTM 100 Persen, Disdikbud Minta Rekomendasi Satgas Covid-19 Dumai

Keterangan foto : Plt Kadisdikbud Kota Dumai, Yusmanidar

DUMAI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kota Dumai kembali menetapkan pemberitahuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level dua dari 2 Januari hingga 17 Januari 2022.

Mengacu pada PPKM itu, Pemko Dumai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Dumai masih memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT).

"Saat ini anak sekolah memang sudah masuk sekolah semua namun masih tatap muka terbatas,"ucap Yusmanidar selaku Plt Kepala Disdikbud Kota Dumai kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/1/2022).

Menurutnya, Disdikbud akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Dumai meminta rekomendasi untuk melaksanakan PTM seratus persen.

Dari penuturan dia, jika masyarakat Dumai dari segi lansia sudah dilakukan vaksinasi di atas 50 persen. "Makanya ini yang kita jadikan rekomendasi untuk sekolah tatap muka 100 persen,"ungkap mantan Plt Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai ini menjelaskan.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya masih belum menerima laporan terkait adanya penyebaran Covid-19 dari dunia pendidikan Kota Dumai dan tentunya berharap itu tidak terjadi 

Hingga saat ini, Yusmanidar juga terus mendorong vaksinasi pelajar di Kota Dumai, sesuai dengan keinginan pemerintah, seluruh pelajar juga harus divaksin.

Kepada seluruh sekolah yang menggelar PTM, dirinya mengimbau agar seluruh sekolah tetap terapkan protokol kesehatan Covid-19 dan jangan kasih kendor.

Bukan hanya itu saja, tambah Yusmanidar bahwa pihaknya juga terus mendorong vaksinasi pelajar yang ada di kota Dumai, karena pemerintah terus menargetkan seluruh pelajar sudah di vaksin.

Yusmanidar menghimbau kepada seluruh sekolah yang sudah melaksanakan belajar tatap muka terbatas agar terus memperketat protokol kesehatan, jangan sampai kendor.

Disampaikan dia, ada 109 sekolah dasar (SD) dan 39 SMP semuanya sudah melaksanakan PTM sesuai dengan edaran Wali Kota Dumai entang Pedoman PPKM bagi sektor pendidikan, pelaku usaha dan kegiatan masyarakat.

"Untuk PTM kembali normal, seluruh pelajar harus divaksinasi untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok,"tutup dia.