Metropolis

Gubri Apresiasi Pembangunan Graha Zakat Baznas dan Kantor BWI Siak

SIAK, RIAULINK.COM - Gubernur Riau Syamsuar berharap, Baznas Riau dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) mampu meningkatkan dan menggerakkan perekonomian syariah di Provinsi Riau.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri peresmian Graha Zakat Baznas dan Kantor BWI Perwakilan Kabupaten Siak Riau, Jalan Sultan Syarif Ali Siak Sri Indrapura, Rabu (12/1/2022).

Peresmian Graha Zakat Baznas dan Kantor BWI Siak ini diresmikan langsung oleh Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI, Noor Achmad.

Gubri Syamsuar menuturkan pihaknya turut berbangga Baznas Siak dan BWI Siak telah membangun gedung. Ia berharap peresmian gedung tersebut meningkat komitmen antara Baznas dan BWI Siak untuk menggerakkan ekonomi syariah di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kami bangga yang telah membangun gedung yang megah ini. Kami ucapkan selamat, semoga Baznas dan BWI Siak ini jadi penggerak ekonomi syariah di Provinsi Riau," ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubri juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Umum Baznas yang telah berkenaan berkunjung ke Provinsi Riau dan meresmikan Graha Zakat Baznas dan Kantor BWI Siak.

"Kami tentunya juga berharap kabupaten kota lainnya bisa mencontoh Kabupaten Siak baik dari pengelolaan, pengumpulan serta program membantu para dhuafa," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Baznas Pusat, Noor Achmad juga menerangkan bahwa di Provinsi Riau memiliki kekompakan yang luar biasa baik dari kepala daerahnya maupun bersama Forkompimda bersama Baznas dan BWI terkait membangun Zakat di Provinsi Riau.

"Kekuatan kekompakan dari seluruh jajaran yang ada tidak hanya gubernur, bupati, polisi, TNI forkompinda berarti ada satu kesadaran yang luar biasa di Provinsi Riau ini," 

Noor Achmad berharap, dengan meresmikan Graha Zakat Baznas dan Kantor BWI di Siak ini dapat menjadi harmoni kebaikan baik dari pimpinan daerah dengan Forkopimda serta harmoni antara pemerintah dengan masyarakatnya.

"Dari gedung (Graha Zakat Baznas dan Kantor Badan Wakaf di Siak) ini kita ciptakan harmoni di Kabupaten Siak," tutupnya.