Politik

Peduli Kesehatan Rakyat, Raja Suryani Taja Seminar Kesehatan Dan Dakwah

RIAULINK.com - Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Nomor Urut 5 dapil Siak dan Pelalawan Raja Suryani Amd, menggelar seminar Kesehatan dan Dakwah, Sabtu (19/01) pagi.

Kegiatan seminar ini menghadirkan spesialis kebidanan Dr Phindo Mawardinata Sp Og, Ketua BNK Siak Drs H Alfedri MSi, Ustad Drs H Khairul Akhyar, Kapolsek Tualang Kompol JJ Hutapea yang diwakili oleh Wakapolsek Tualang IPTU Ronny Reduansah Sihombing SH MH dan masyarakat Kecamatan Tualang.

Dalam Sambutannya, Raja Suryani Amd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat.

"Tingginya angka penyandang penyakit kanker servik dan besarnya pengaruh narkoba di lingkungan masyarakat, membuat saya ingin melakukan penyuluhan-penyuluhan seperti ini, agar masyarakat mengerti akan pentingnya kesadaran untuk menganantisipasi penyakit kanker servik dan penyalahgunaan narkotika di masyarakat," jelasnya saat ditemui Riaulink.com, Sabtu (19/01) siang.

Seribuan Masyarakat yang menghadiri seminar kesehatan tersebut tampak sangat antusias mendengarkan setiap uraian materi kesehatan yang disuguhkan Dr Phindo Mawardinata Sp Og.

Selain seminar kesehatan, kegiatan ini juga mensosialisasikan masyarakat anti narkoba. Materi ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Narkotika Kabupaten Drs H Alfedri Msi.

Dalam penyampaiannya, Ketua BNK mengatakan, angka tindak pidana narkotika di Kecamatan Tualang cukup tinggi.

"Tahun lalu, di Kabupaten Siak ini terdapat 78 kasus pengguna narkotika dan telah menjalani hukuman bahkan ada yang meninggal dunia akibat mengkonsumsi narkotika, hal ini seharusnya membuat masyarakat seharuanya bisa menyadari bahaya penyalahgunaan barang haram ini," ucapnya.

Lanjutnya, BNK Siak akan berupaya kedepannya untuk melakukan sosialisasi ke pelosok Kabupaten, guna menekan angka pengguna narkotika Kabupaten Siak.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat, minimalnya  bisa menekan angka pengguna narkotika yang saat sekarang ini cukup tinggi di Kabupaten Siak," cakapnya.

Hingga usai acara, kegiatan ini berlangsung meriah dan tertib. Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama. (MRI)