Serambi islam

Bupati Rohil Lepas Keberangkatan Pelatihan Qori dan Qariah ke Sumut

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP Didampingi Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH melepas secara langsung Pelatihan Qori Qoriah binaan LPTQ Rohil ke Medan Sumatera Utara . Pelepasan dilakukan di Mess Pemkab Rohil Jalan Perwira Bagansiapiapi, Jumat (7/1/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten ll  Setdakab Rohil Rahmatul Zamri, Kepala Dinas BKD Ali Asfar, Kakan Kemenag Rohil Drs.H Naini, Ketua LPTQ Rohil  H. Hasbullah, S.Ag, serta para Qori dan Qariah yang akan berangkat.

Ketua LPTQ Rohil H. Hasbullah S.Ag mengatakan, melalui pelatihan dan pembinaan yang dilakukan, berharap para Qori dan Qoriah Kabupaten Rokan Hilir mampu meningkatkan kemampuan masing masing cabang MTQ dalam menghadapi MTQ Riau nanti.

“Dengan pelatihan ini kita harapkan bisa memberi kemajuan bagi Qori dan Qoriah sehingga bisa sukses menghadapi MTQ Riau Tahun 2022 di Rokan Hilir nanti", Harapnya.

Sementara itu, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, memberikan dukungan penuh kepada Qori dan Qoriah yang saat ini tengah berlatih disejumlah daerah agar rohil bisa tampil sukses dalam MTQ Propinsi Riau tahun 2022 yang dipusatkan di Rohil nantinya.

”Saya mendukung langkah LPTQ Rohil yang membina para qori dan qoriah dalam meningkatkan kemampuan di setiap cabang MTQ, mudah mudahan dengan cara ini rohil bisa menampilkan yang terbaik saat MTQ Riau nanti," ucapnya.

Orang nomor satu di Rohil ini juga menyakini Qori dan Qoriah yang dikirim untuk mengikuti pelatihan merupakan putra dan putri asli daerah sebab dirinya menilai Rohil memiliki Qori dan Qoriah yang bisa diandalkan.

” Tak perlu kita ambil peserta dari luar sebab Rohil banyak memiliki Qori dan Qoriah yang handal yang bisa mengharumkan nama Rohil saat MTQ Riau tahun 2022 nanti," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Rohil H. Sulaiman juga berpesan kepada para Qori dan Qoriah yang mengikuti pelatihan dan pembinaan dimasing masing cabang MTQ untuk serius, tekun serta bersungguh sungguh.

“Manfaatkan kesempatan berlatih yang sudah diberikan, jika sungguh sungguh kita yakin mampu menampilkan yang terbaik dalam perhelatan MTQ Riau nanti, dan jangan lupa tetap jaga kesehatan selama mengikuti pembinaan dan pelatihan," pesannya.