Peristiwa

Mayat Tanpa Kepala dan Kaki di Meranti Dikebumikan

MERANTI, RIAULINK.COM - Mayat tanpa Kepala dan Kaki yang ditemukan di Pantai Tanjung Sari jalan Olahraga Dusun Tanjung Sari Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau dikebumikan.

Mayat yang ditemukan pada Senin (03/01/2022) pagi itu hingga kemarin Rabu 5 Januari 2022 ini belum ada pihak keluarga maupun pihak yang bersangkutan mendatangai pihak Aparat Kepolisian Polres Meranti.

"Identitas nya tidak ada, dan mayat (MR. X) yang berjenis kelamin laki-laki ini sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan Utama Ujung Selatpanjang. Kita sempat menunggu pihak keluarga beberapa hari, dikarenakan tidak ada makanya kemarin sore kita kebumikan," kata Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kasat Reskrim Polres Meranti IPTU Tony Prawira STrK SIK kepada Riaulink.com, Kamis (06/01/2022) siang.

Ditambahkan Toni kalau dilihat-lihat dari kondisi Mayat tersebut tidak ada tanda-tanda yang mencurigakan dan kondisinya pun sudah mulai hancur makanya harus cepat di kebumikan.

Berita sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Meranti IPTU Tony menyampaikan kalau penemuan Mayat tersebut terjadi pada pukul 06:00 WIB, mayat tersebut berjenis kelamin laki-laki ditemukan di Pantai Tanjung Sari jalan Olahraga Desa Tanah Merah, Kecamatan Rangsang Pesisir

"Benar ada penemuan mayat, dan anggota masih kerja dilapangan. Penemuan mayat tersebut disaksikan oleh Saipul (45) seorang nelayan warga desa Tanah Merah," kata Tony.

Dijelaskan IPTU Tony kalau mayat tersebut ditemukan oleh masyarakat Desa Tanah Merah dengan kondisi Terapung di Pantai Tanjung Sari. Kemudian, masyarakat disana menghubungi Ketua RT dan Bhabinkamtibmas Desa Tanah Merah.

"Setelah dapat informasi tersebut, Babinkamtibmas bersama Unit Identifikasi dan masyarakat berkumpul untuk mengevakuasi mayat tersebut. Dikarenakan air laut pasang, dan ombak kuat mayat baru bisa di evakusi sekira pukul 12.00 WIB," jelasnya.

Ditambahkan Toni kalau untuk kondisi mayat sudah tidak ada kaki dan kepala dan tidak ada ditemukan identitas pada diri mayat. Selain itu, berdasarkan dari keterangan masyarakat bahwa di Kecamatan Rangsang Pesisir tidak ada warga yang kehilangan keluarganya.