Metropolis

Kepala Rutan Kelas II B Rengat: Awali Tahun 2022 Ini dengan Semangat Baru

Kepala Rutan Kelas II B Rengat, Abdul Aziz, A.Md.I.P.,SH.,M.Si

INHU, RIAULINK.COM - Memasuki hari senin pertama di tahun baru 2022, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rengat gelar apel perdana bersama jajaran, Senin (3/1/2022) pagi.

Bertempat di ruang serba guna Rutan Rengat, apel diawali dengan laporan kehadiran petugas oleh komandan apel, Heri Nurkholis, dan dilanjutkan dengan pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan.

"Mari kita awali dan kita songsong tahun 2022 ini dengan semangat baru, serta bekerja dengan tulus untuk Rutan Rengat lebih baik," ungkap Aziz membuka pidatonya.

Selain itu sebut Aziz, dirinya meminta kepada seluruh jajaran pejabat dan petugas, agar selalu menjaga kebersamaan dan saling suport satu sama lain, terutama dalam menjalankan tupoksi masing-masing.

Ada yang berbeda dan unik dalam apel kali ini. Diakhir arahannya, Abdul Aziz meminta dua orang staf untuk maju kedepan. Mereka juga diminta untuk memberikan pengarahan kepada petugas yang hadir.

Hal tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan petugas tersebut dalam berkomunikasi dihadapan publik atau umum, dan atau yang lebih dikenal dengan sebutan public speaking.

"Saya minta dua orang petugas maju kedepan untuk memberikan arahan, dan pesan-pesan singkat sebagai motivasi kita dalam menjalankan bertugas," ucap Aziz yang bertujuan menguji kemampuan public speaking personel nya.

Kemampuan berbahasa, berbicara didepan umum ini perlu dimiliki oleh setiap orang, terutama sebagai petugas yang keseharian nya adalah, sebagai pelayanan publik, tutup Aziz.

Kegiatan apel berlangsung khidmat, dan ditutup dengan menyanyikan Mars pemasyarakatan. Guna mendapat keberkahan dari sang pencipta, kegiatan tersebut ditutup dengan doa bersama. (**)

Penulis: Jefri Hadi.