Ekonomi

Hasil Evaluasi Turun, APBD Pelalawan 2022 Dapat segera Digunakan

PELALAWAN, RIAULINK.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah menerima hasil evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2022 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Evaluasi APBD sudah turun dari Pemprov Riau, Kamis pekan kemarin," ungkap Kepala Badan Pengola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pelalawan, Devitson Saharuddin, Selasa (28/12/2021).

Diungkapkannya, tak banyak catatan yang harus dilengkapi dan diperbaiki pada APBD tahun depan tersebut.

"Iya, itu kan tinggal penetapan lagi di DPRD. Tak banyak perbaikan-perbaikan. Tidak signifikan lah. Penetapan APBD segera ditetapkan," jelas Devitson.

Sebelumnya diberitakan, tidak seperti tahun-tahun terdahulu, evaluasi APBD hanya di provinsi. Namun untuk APBD 2022 setelah evaluasi di provinsi, akan dilanjutkan ke Kemendagri.

Kepala DPKAD Kabupaten Pelalawan, Devitson Saharuddin, Rabu (22/12/2021) mengungkapkan, evaluasi di Mendagri memakan waktu 5 sampai 10 hari.

Menurutnya, jika dihitung 15 hari kerja sejak APBD Pelalawan 2022 dievaluasi sejak 2 Desember lalu di provinsi, semestinya sudah turun ke kabupaten. Namun aturan terbaru, APBD juga harus dievaluasi di Kemendagri.

"Informasi dari provinsi, APBD Pelalawan masih dievaluasi di Kemendagri berkisar 5 hingga 10 hari," ungkapnya.

Nantinya jika sudah selesai dievaluasi di Kemendagri maka akan dikembalikan lagi ke provinsi dan jika tidak ada perubahan maka akan segera diserahkan ke kabupaten.

"Kita akan dipanggil ke provinsi dan tinggal persiapan untuk diundangkan saja. Jadi kita tunggu saja," pungkas Devitson.