Budaya

LAMR akan Beri Penghargaan Ingatan Budi kepada Kapolda Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) akan memberikan penghargaan Ingatan Budi kepada Datuk Bandaro Alam Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi yang merupakan Kapolda Riau. Ini merupakan penghargaan pertama yang akan disematkan oleh LAMR kepada Kapolda Riau.

Penyerahan penghargaan akan dilaksanakan di Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Riau, Kamis (23/12/2021) malam.

"Kami akan memberikan penghargaan ingatan budi kepada jajaran kepolisian Riau yang dipimpin oleh Datuk Bandaro Alam Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi. Ini sebagai bentuk terima kasih karena kami merasakan sekali selama kepemimpinan beliau telah terjalin suatu komunikasi budaya yang sangat intens dengan Lembaga Adat Melayu Riau," kata Ketua DPH LAM Riau, Datuk Seri Syahril Abu Bakar di Balai Adat LAMR Riau, Rabu (22/12/2021).

Bahkan, kata Datuk Syahril selama dua tahun tiga bulan masa kepemimpinan Datuk Bandaro Alam Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, ketentreman masyarakat di Riau dapat terjaga.

"Kami merasakan selama dua tahun tiga bulan ini, hampir tidak ada persoalan yang mengganggu ketentraman masyarakat. Ini berkat pendekatan kebudayaan yang dilakukan oleh Datuk Bandaro Alam Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi," kata Syahril lagi.

Selain itu, LAMR juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau yang selama ini telah berkomitmen memberantas narkoba di Bumi Lancang Kuning ini.

"Di masa kepemimpinannya,  tuan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi juga berkomitmen memberantas narkoba di kampung kita," imbuhnya.