Sosial

Kadin Inhil dan PT ISK Gelar Vaksinasi

INHIL, RIAULINK.COM - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indragiri Hilir (Inhil) bersama PT Inhil Sarimas Kelapa (ISK) melakukan vaksinasi bagi karyawan dan masyarakat umum. 

Vakinasi ini dilaksanakan di halaman PT ISK yang berada di Desa Sungai Gantang, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil, Minggu 12 November 2021. 

Pimpinan PT ISK, Marzuki sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kadin Indonesia khususnya Kadin Inhil yang menjadi fasilitator vaksinasi. 

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan baksinasi di PT ISK berkat dukungan Kadin Inhil,” sebut Marzuki. 

Vaksin Covid-19 memang tidak membuat tubuh kebal atau benar-benar terhindar dari infeksi Virus Corona. 

Namun, mendapat suntikan vaksin Covid-19 dapat melindungi tubuh dari efek yang lebih parah, bahkan dapat menurunkan risiko kematian.

“Hari ini kita targetkan 500 dosis yang diikuti oleh karyawan PT ISK dan keluarga karyawan yang belum vaksin,” sebutnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua Kadin Inhil Bidang Pengembangan UMKM, Zainal Arifin menuturkan bahwa vaksin ini merupakan kegiatan ke 14 kalinya yang dilaksanakan oleh Kadin Inhil. 

“Alhamdulillah kami dari Kadin nhil sudah 14 kali melaksanakan kegiatan vaksinasi. Baik itu kerjasama dari OJK maupun dari Kimia Farma,” tururnya. 

Zainal mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini bisa terlaksanakan tak terlepas dari dukungan Kadin Indonesia dan Kadin Riau serta Kimia Farma. 

“Pada vaksin kali ini, Kadin juga menbagikan paket sembako. Paket sembako ini merupakan dukungan Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid,” tuturnya. 

Sementara itu, Camat Kempas Muahmmad Yusuf sangat mengapresiasi kegitan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut. 

Dia mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Inhil tengah gencar-gencarnya melakukan vaksin kepada masyarakat. 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksin di setiap pusat pelayanan kesehatan di Kabupaten Inil. Selain itu, kami tentunya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap prokes Covid-19,” pungkasnya. 

Pada kegiatan ini tampak juga hadir Danramil Tempuling-Kempas, Kapten Inf Riswanto, Pimpinan PT Elnusa, Kepala Puskesmas Kempas Suharmin, dan Babinkamtibmas Desa Sungai Gantang Aipda Herry Febriansyah.