Metropolis

Bupati Rohil Hadiri Milad ke-31 ICMI di Bagansiapiapi

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, menghadiri Milad yang ke-31 Ikatan Cendekiawan Muslim se- Indonesia (ICMI) Kabupaten Rokan Hilir, Acara dengan Tema" Membangun Indonesia Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045" tersebut dilaksanakan di gedung pertemuan H Misran Rais Bagansiapiapi, Kamis (9/12/2021). 

Selain Bupati, Acara Milad yang Ke-31 ICMI tersebut Turut dihadiri oleh Organisasi Wilayah ( Orwil) Riau Professor. Dr. Alaidin Koto, MA, Sekretaris daerah Rohil HM Job Kurniawan Ap MSi, Kasdim 0321/Rohil Mayor Arh Erlaba Perangin angin, Asisten l Pery H Parya, Kepala BKN Ali Asfar, Ketua Organisasi Daerah (Orda) ICMI Kabupaten Rohil  dr.Suratmi M.Ked, SpA, Ketua KONI Rohil Jhoni Charles BBA MBA, Organisasi Pemuda PP dan Ansor, serta organisasi partai politik yang turut hadir dalam acara Milad tersebut.

Bupati Afrizal Sintong SIP mengajak Ikatan Cendekiawan Muslim ( ICMI) Kabupaten Rokan Hilir untuk bersama sama Pemerintah Daerah memberikan solusi dan masukkan untuk memajukan daerah khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

" Kami dari Pemerintah Daerah berharap untuk dapat bersama sama dengan pengurus ICMI, tentunya bagaimana memberikan masukan dan solusi untuk memajukan daerah kita ini, kami Pemerintah Daerah Insyallah akan tetap menerima masukan dari ICMI Kabupaten Rokan Hilir," Ungkap Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Orwil Riau Professor .Dr. Alaidin Koto,MA menyampaikan bahwa tekad ICMI adalah Rahmatan Lil Alamin dan juga sebagai salah satu solusi untuk bangsa dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa.

" Tekad ICMI itu adalah Rahmatan Lil Alamin, dan kehadiran ICMI adalah salah satu solusi untuk bangsa, sehingga ICMI menjadi mitra pemerintah dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa, apalagi kondisi sekarang ini, Dan mohon doa, Semoga ICMI ini semakin berkembang dan berkontribusi untuk pembangunan negeri ini, dan kawan kawan di pers juga mohon untuk selalu memberikan info tentang ICMI sehingga masyarakat semakin tau ICMI itu apa," Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Orda ICMI Kabupaten Rohil dr.Suratmi, M.ked,SpA, menambahkan bahwa dari tahun 2017 ICMI sudah banyak melakukan kegiatan, seperti pelatihan Workshop dan Seminar di Rokan Hilir. " Dan semoga kedepannya kegiatan ini tetap terus kita adakan, minimal memberikan penyegaran, namun kita bukan mengajari, tapi memberikan masukan untuk anak anak muda Rokan Hilir," Ucapnya.

Dalam Miladnya yang Ke-31 ini, ICMI Kabupaten Rohil juga menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan untuk anak  yatim-piatu sebanyak 50 paket sembako, dan untuk mualaf ada 100 paket sembako serta Al-Qur'an sebanyak 100 buah.

Dan Disamping itu juga, ICMI Kabupaten Rohil juga mengadakan tabligh Akbar yang mengudang Ustadz kembar Adi dan Alwi dari Jakarta.