Metropolis

Syafruddin Iput Gelar Sosialisasi dan Koordinasi Kepada Warga Bagan Barat

ROHIL, RIAULINK.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau daerah pemilihan kabupaten Rokan Hilir H Syafruddin Iput melaksanakan sosialisasi dan koordinasi tentang peraturan daerah provinsi Riau kepada masyarakat di kelurahan Bagan Barat, Rabu (08/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Lurah Bagan Barat Abdul Salam SE, Sekretaris Lurah Bagan Barat Rustinawati, Bhabinkamtibmas Bagan Barat BRIPKA Azwar, Ketua LPM Bagan Barat Muhtar Spd, Anggota LPM M Adlen, Ketua RT dan RW, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta masyarakat kelurahan Bagan Barat.

Dalam sambutannya, H Syafruddin Iput mengatakan bahwa kedatangan nya di kelurahan Bagan Barat sudah tiga kali untuk melakukan sosialisasi dan koordinasi, sekaligus juga untuk bersilaturahmi kepada masyarakat yang ada di kelurahan Bagan Barat.

"Pertama di Kantor lurah, yang kedua rumah uli penjara dan yang ke tiga disini, adapun maksud dan tujuan kita berkumpul di Pagi ini, adalah untuk melaksanakan sosialisasi dan koordinasi tentang peraturan daerah provinsi Riau,"Jelasnya.

Jadi kami di provinsi itu kerja kami membuat peraturan daerah, mengawasi pembangunan dan menganggarkan APBD, saya termasuk di badan anggara.

Jadi sosialisasi ini dalam satu tahun itu kami anggota DPRD melakukannya sebanyak 24 kali, dengan rincian 2 kali dalam satu bulan. Jadi sosialisasi kami ini.

Dalam kesempatan itu H Syafruddin Iput juga mengajak masyarakat, khususnya di kelurahan Bagan Barat untuk melakukan vaksinasi Covid-19, hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 khususnya di kelurahan Bagan Barat.

"Pemerintah Provinsi Riau Sampai hari ini belum bisa berbuat banyak untuk pembangunan, hal tersebut karena dana kita dimasukkan dalam penanganan COVID-19. Dan disamping itu juga kami sedang membuat peraturan daerah yang diantaranya, tentang penggarapan Retribusi, dan perubahan pajak daerah, karena di provinsi Riau ini banyak pajak daerah yang tidak dikutip," Ujarnya.

Dalam sosialisasi dan koordinasi tersebut H Syafruddin Iput juga meminta kepada Bhabinkamtibmas Bagan Barat untuk memerangi narkoba yang beredar di masyarakat.

"Coba kita lihat berita di televisi dimana kita melihat anak membunuh ayah, dan juga anak membunuh ibunya, itu semua bermuara dari Narkoba," Ungkapnya.