Metropolis

Gubri Syamsuar Minta Baznas dan BWI Bersinergi

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Riau bisa bersinergi dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam hal penerimaan dana zakat dan wakaf masyarakat Riau. Hal tersebut bertujuan agar program yang dijalankan bisa lebih maksimal. 

Hal tersebut disampaikan Gubri usai melantik pengurus Baznas Riau periode 2021-2026 di Gedung Daerah Riau, Rabu (8/12/2021). Pada pelantikan tersebut juga dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah provinsi Riau.

"Kami harapkan Baznas Riau dan BWI Riau dapat bersinergi. Harapannya agar program yang ada dapat berjalan maksimal dan banyak masyarakat terbantu," katanya.

Dikatakan Gubri, potensi zakat da  wakaf di Riau cukup besar, hal tersebut bisa dilihat dari penghasilan masyarakatnya. Karena itu, potensi yang ada tersebut harus dimaksimalkan.

"Potensi zakat dan wakaf di Riau cukup besar, jika dimaksimalkan tentunya akan bisa menambah kesejahteraan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Riau Masriadi Hasan mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan langsung menjalankan program yang menitikberatkan pada perekonomian masyarakat kurang mampu.

"Salah satu program utama kami yakni menggerakkan perekonomian masyarakat kurang mampu. Kami juga siap bersinergi dengan BWI, karena tugas kami sama-sama untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu," katanya.