Metropolis

Gesa Keberadaan BNNK, Bupati Inhil Sambangi BNN Pusat

JAKARTA, RIAULINK.COM - Bupati Indragiri Hilir HM.Wardan yang didampingi Kepala Kesbangpol, Kepala Bappeda, Kepala BKAD, Damkar, Sekban BKPSDM, Kabag Organisasi sambangiKantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Rabu (8/12/2021).

Kedatangan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir beserta rombongan disambut Kabag Ortal Biro SDM BNN Kombes Pol Ichlas Gunawan, S.Ag di Ruang Rapat Muhammad Hatta Gedung Tan Satrisna BNN Jl. Letjen M.T. Haryono No.11, RT.1/RW.6, Cawang, Kec. Kramat jati, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bupati Inhil HM.Wardan dalam Pemaparannya di hadapan para pengurus BNN Pusat mengatakan, terlebih dahulu menjelaskan kondisi Geografis Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan Kabupaten terluas di Provinsi Riau.

Bupati HM Wardan juga menyampaikan bahwa Kabupaten Indragiri Hilir yang rawan tindak pidana akibat peredaran narkoba di Kabupaten Indragiri Hilir yang dikarenakan berdekatan dengan berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau sehingga memerlukan pengawasan ekstra ketat.

"Kabupaten Indragiri Hilir sangat rawan, dikarenakan memang pintu gerbang masuk barang-barang haram, kemaren sudah terjadi penangkapan sabu-sabu 50 kg yang berhasil diungkap Satuan Satnarkoba Polres Inhil, Maka dari itu kabupaten Indragiri Hilir merasa perlu akan keberadaan Kantor BNNK," ungkap Bupati Inhil HM Wardan.

Untuk mendukung itu, HM Wardan sebagai Bupati 2 Periode yang merasakan begitu mudahnya Peredaran barang haram ini juga telah menyediakan bagunan gedung sementara BNNK dan lahan untuk pembangunan Kantor BNNK. Untuk menunjang itu, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga telah mempersiapkan SDM baik mobiler, dan juga kendaraan operasional disamping itu juga Hibah Anggaran telah tersedia.

"Jadi kita sediakan bangunan gedung Sementara BNNK dan lahan untuk membangun kantor BNNK dan sampai hibah anggaran kita persiapkan, semua itu kita lakukan agar proses BNNK di kabupaten Indragiri Hilir dapat terlaksana, dengan begitu adanya BNNK di kabupaten Indragiri Hilir agar bisa mengurangi peredaran narkoba," tutup Bupati Inhil HM Wardan.