Metropolis

Jhoni Charles Pimpin KONI Kabupaten Rohil

ROHIL, RIAULINK.COM - Bupati Rohil Afrizal Sintong S,IP, menghadiri pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir masa bakti 2021-2025, pengukuhan langsung dilakukan oleh Wakil Ketua KONI Provinsi Riau Drs Dastrayani Bibra, MSi, Rabu (8/12/2021), di Gedung pertemuan H Misran Rais Bagansiapiapi. Adapun yang dikukuhkan sebagai Ketua KONI Kabupaten Rohil Yakni Jhoni Charles BBA MBA.

Selain dihadiri Bupati Afrizal Sintong dalam Pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH, Kapolres Rokan Hilir Nurhadi Ismanto SH SIK, Ketua Tim PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong, Para Asisten dan Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Rohil, serta dihadiri oleh beberapa pengurus KONI Kabupaten kota di provinsi Riau.

Bupati Afrizal Sintong SIP mengatakan bahwa pemerintah daerah berharap kepada pengurus KONI Rokan Hilir untuk memajukan setiap cabang olahraga yang ada, agar nanti menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Rokan hilir.

" Kami berharap kepada pengurus KONI yang baru saja dikukuhkan, agar bisa membawa olahraga yang ada di Kabupaten Rokan Hilir ini bisa jaya dan sukses selalu," Ujarnya.

Lanjut Bupati, Kita ada 32 cabor di Kabupaten Rokan Hilir ini, untuk itu mari kita jaga dan kita bina bersama-sama atlet atlet kita disemua Cabor ini, agar nantinya menjadi kebanggaan untuk kita semua khususnya masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.

" Jadi artinya atlet kita siap bertanding, dan tidak mengecewakan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir. Dan untuk atlit kita, kita akan pikirkan, apa lagi yang berprestasi, kami dari pemerintah daerah tentu akan coba juga bagaimana mencari solusi yang terbaik untuk atlet atlet kita, seperti tadi kita mendapat juara 3 nasional, salah satu cabor yakni pertandingan catur, ini juga sangat luar biasa, jadi atlet atlet kita ini yang akan kita pikirkan untuk kedepannya," Ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Rohil Jhoni Charles BBA MBA menyampaikan bahwa KONI dan Cabor yang ada di kabupaten Rokan Hilir akan langsung rapat kerja, dengan agenda membahas PORPROV, dan mengenai atlet masing masing Cabor.

" Setelah ini kita akan melakukan rapat kerja antara KONI dengan Cabor cabor yang ada di kabupaten Rokan Hilir, rapat itu agendanya membahas mengenai PORPROV, mengenai atlet di masing masing Cabor, kemudian keluh resah mereka selama ini yang tidak pernah didengarkan kita dengarkan," Jelas Jc.

" Dan kita juga harus tetap realistis Cabor mana yang jelas menyumbangkan  medali, tadi sama sama kita lihat, catur jelas menyumbang tiga emas, itu sudah pasti masuk untuk PORPROV, dan IPSI juga tidak kalah penting yang kebetulan atletnya sekretaris saya orang pencak silat, kita doakan juga pencak silat bisa menyumbang emas," Timpalnya.