Peristiwa

Niat Mengusir Ular Pakai Asap, Rumah Seharga Rp 14 M Malah Terbakar

Ilustrasi kebakaran rumah. (Shutterstock)

RIAULINK.COM - Seorang pria di daerah pedesaan Montgomery County tak sengaja membakar rumahnya sendiri saat berusaha mengusir ular dengan asap.

Menyadur Fox 5 DC, Selasa (7/12/2021), kebakaran itu dilaporkan Kamis malam di sebuah rumah tiga lantai di Big Woods Road di daerah Dickerson/Poolesville.

Rumah itu berada di area non-hidran di ujung jalan masuk yang panjangnya hampir satu mil, membuat pemadaman api lebih sulit bagi petugas pemadam kebakaran.

Para pejabat mengatakan pria itu meletakkan batu bara panas ditempat yang terlalu dekat dengan bahan yang mudah terbakar yang memicu kobaran api.

Perkiraan kerusakan diperkirakan mencapai USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Spesialis konservasi Beth Schlimm mengatakan, hewan secara alami mencari tempat di mana yang hangat agar tidak membeku di musim dingin.

"Jadi biasanya itu berarti menemukan celah di pohon tumbang atau di tumpukan batu. Tapi kadang-kadang mereka menemukan retakan di fondasi rumah seseorang..."

Pejabat DNR Maryland dan pakar pengendalian hama tidak merekomendasikan metode asap untuk menyingkirkan ular.

Schlimm mengatakan cara terbaik untuk mencegah ular adalah menutup retakan pondasi, menghilangkan tumpukan puing yang akan menarik hewan pengerat dan memanggil ahlinya.