Metropolis

Camat Pekaitan Pimpin Langsung Rapat Pembentukan BKAD

ROHIL, RIAULINK.COM - Taryono SE Camat Pekaitan pimpin langsung rapat pembentukan kepengurusan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pekaitan, yang dilaksanakan di Kantor Camat Jalan Lintas Pesisir Kepenghuluan Pedamaran, Sabtu (4/12/2021).

Hadir pada rapat tersebut, Kepala Dinas PMD Kabupaten Rohil yang diwakili Kabid. BUMKep, Zamri,  ST, MT,  Tenaga Ahli Pemdes, Subroto,  ST,  Sekcam Pekaitan, Mawardi, S.Pd , pendamping desa,  Datuk Penghulu,  para Kasi dan Perserta rapat dari seluruh utusan dari masing-masing Kepenghuluan yang terbentuk dalam Badan Kerjasama Desa (BKD)

Camat Pekaitan, Taryono SE saat memimpin rapat menyampaikan bahwa yang hadir dalam rapat ini merupakan unsur BKD dari masing-masing Kepenghuluan berjumlah 5 orang yang terdiri dari unsur perangkat Kepenghuluan, LPM, BPKep serta dua orang dari tokoh masyarakat.

"Hari ini kita rapat dalam rangka pembahasan program Badan Kerja Sama Desa yang tupoksinya untuk membantu  Kepenghuluan dalam mengembangkan pemberdayaan desa serta BUMDes," kata Taryono.

Lanjutnya, untuk menyatukan program -  program BKD ini dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan BUMKep, maka dibentuklah Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang pengurusnya dipilih dari unsur perangkat Kepenghuluan,. LPM, BPKep serta dua orang dari tokoh masyarakat yang di utus dari masing-masing Kepenghuluan," terang Taryono.

Pada rapat tersebut terang Taryono, pihaknya langsung menunjuk panitia pemilihan BKAD Kecamatan Pekaitan yang dipimpin  Penghulu Suak Temenggung, Kartono serta didampingi Penghulu Kubu 1, Mukhlisin serta Sekdes Asmadi.

Setelah beberapa lama rapat berjalan maka diperoleh hasil kesepakatan dari beberapa nama yang diajukan sebagai pengurus BKAD, maka secara aklamasi Effendi Simbolon terpilih sebagai Ketua dan Supardi sebagai Sekretaris.

"Dari hasil rapat pemilihan pengurus BKAD, maka secara aklamasi dipilih Efendi Simbolon sebagai ketua, dan Sekretaris Supardi. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan BKAD kecamatan Pekaitan ini, program pemberdayaan masyarakat desa dan BUMKep dapat terlaksana dengan baik dalam pembangunannya," harapnya.