Serambi islam

Bupati Inhil hadiri Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al Jailani

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menghadiri acara Peringatan Haul Akbar Syekh Abdul Qadir AL-Jailani, Syekh Mohd. Nawawi Berjan, dan Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, di Majelis Ta'lim Ar-Ridha, Tembilahan Hulu, sabtu (04/11/2021) malam.

Rangkaian kegiatan Haul Akbar ini juga di selaraskan dengan Haul Jama', serta HUT Pondok Pesantren AL-Baaqiatussa' Adiyyah ke-22 dan HUT Majelis Ta'lim Al-Hidayah ke 25 dengan menghadirkan penceramah, KH. Abdul Latif, M.Ag dari Kuala Tungkal, dengan intisari ceramah "Keteladanan Syekh Abdul Qadir Jailani".

Peringatan Haul Akbar ini turut dihadiri, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Camat Tembilahan Hulu, Pimpinan Mejelis AL-Hidayah dan AR-Ridha Tembilahan Hulu, serta ratusan undangan yang hadir.

Bupati HM.Wardan dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir menyambut baik dan memberikan apresiasi atas diadakannya Haul Akbar Syehk Abdul Qadir Jailani ini.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, kegiatan Haul ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Walaupun beberapa tahun belakangan ini kita rasakan bahwa kegiatan Haul seperti malam ini, tidak bisa kita laksanakan secara berjamaah, dan Alhamdulillah sekarang kita sudah bisa melaksanakannya," ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan, Pandemi Covid 19 sampai sekarang juga belum berakhir, untuk itu pemerintah telah menyampaikan berbagai arahan, agar kita dapat menjaga diri kita dengan senantiasa tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Ditambahkannya, pemerintah juga telah memprogramkan untuk membentengi diri kita dengan melaksanakan vaksin, dan Kabupaten Indragiri Hilir pada hari kamis yang lalu   sudah melaksanakan kegiatan pekan Vaksinasi tahap awal.

"Melalui kesempatan yang penuh berkah dan rahmah ini, saya mengharapkan kepada bapak dan ibu yang belum di vaksin, segeralah ikut vaksin karena ini penting dalam rangka memberikan kekebalan tubuh kita," tutup Bupati yang terkenal Agamis ini.