Sosial

Dedi Yuhara Lubis Serahkan Pengeras Suara untuk Rumah Hafiz Quran

MERANTI, RIAULINK.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Meranti Dedi Yuhara Lubis menyerahkan Pengeras Suara untuk Rumah Hafiz Al-Qur'an yang bertempat di Musholla Wira Rupa Jati Polsek Tebing Tinggi, jalan Pembangunan I Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebing Tinggi. 

"Itu uang Pribadi saya, dan alhamdulillah tadi kita sudah menyerahkan alat pengeras suara kepada Waka Polsek Tebingtinggi IPDA Iskandar dan sejumlah alat lainnya seperti Mikrofon, Ampli, Lampu Emergency. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk anak-anak yang menimpa ilmu di Rumah Hafiz Al-Qur'an," kata Dedi Yuhara Lubis kepada Wartawan Riaulink.com, Jum'at (03/11/2021) pagi.

Sementara itu berdasarkan Penjelasan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH melalui Kapolsek Tebing Tinggi, IPTU Aguslan SH disampaikan Waka Polsek Tebingtinggi IPDA Iskandar kalau bantuan tersebut sudah terpasang dan Pengeras Suara di rumah Hafiz Al-Qur'an sudah ada 2, dan hingga saat ini jumlah anak-anak yang menuntut ilmu disini kian waktu semakin bertambah.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dewan yang telah peduli terhadap Adik-adik di rumah Hafiz Al-Qur'an. Semoga bantuan ini bermanfaat dan menjadi ladang pahala bagi yang memberikan, untuk saat ini ada sekitar 65 orang Anak-anak yang menimpa ilmu disini," kata Iskandar.

Sementara itu berdasarkan penjelasan dari Kapolres Meranti yang disampaikan Kapolsek Tebingtinggi IPTU Aguslan SH belum lama ini kalau rumah pengajian ini merupakan hasil inovasi Polsek Tebing Tinggi dalam rangka memberikan kemudahan khususnya bagi anak-anak sekitar wilayah Polsek Tebing Tinggi dan umumnya anak-anak di Kepulauan Meranti dalam belajar mengaji demi masa depan generasi kedepan yang Hafiz Qur'an.

"Untuk pendidikan di rumah Hafiz Qur'an Polsek ini sudah mulai berjalan dengan kita siapkan guru sesuai profesi untuk memberikan kemudahan bagi anak-anak sekitar Polsek Tebing Tinggi. Pengajian ini kita buka secara gratis, bagi orang tua yang ingin anaknya bergabung atau dididik mengaji serta menghafal Al-Qur'an silakan langsung datang ke Mapolsek, dan akan kita fasilitasi dengan baik karena ini terbuka untuk umum," terang Aguslan.