Pendidikan

Sekdako Ingatkan Sekolah Patuhi Prosedur Belajar Tatap Muka

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru H. Muhammad Jamil, M.Ag M.Si, mengingatkan kepada seluruh sekolah yang melangsungkan belajar tatap muka secara terbatas agar mematuhi prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikannya, menyikapi adanya ratusan peserta didik dan guru di salah satu sekolah swasta yang terpapar covid.

"Jadi kita berharap kepada sekolah yang telah belajar tatap muka agar tetap mematuhi prosedur yang ditetapkan," pesannya, Kamis (2/12).

Selain itu, kata Jamil, kepala sekolah juga harus lebih peka terhadap situasi di lingkungan sekolah.

"Misalnya kalau ada di antara peserta didik maupun guru yang sakit, cepat diperiksa untuk memastikan kesehatannya. Kalau covid, itu bisa cepat ditangani, jangan dibiarkan saja. Artinya kepedulian harus ditingkatkan," pintanya.

"Kadang-kadang, kita kepedulian ini yang masih kurang. Sehingga ketika sudah ada gejala (covid) tapi dibiarkan, akhirnya berakibat fatal," tegasnya menambahkan.

Terkait sebaran wabah di salah satu sekolah swasta tersebut, disebutkan Jamil sudah berhasil ditangani Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama TNI, Polri dan unsur masyarakat.

"Alhamdulillah, sekarang sudah bisa kita kontrol dan kita kendalikan. Semuanya sudah kita tangani dengan baik bersama TNI-Polri dan juga unsur masyarakat. Sehingga sekarang sebagian besar yang terpapar sudah pulih," tutupnya.