Hukrim

Polda Riau Tetapkan 7 Tersangka Penyerangan Rumah Dinas Wakil DPRD Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Polda Riau menetapkan tujuh orang sebagai tersangka dugaan pelaku pengancaman di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto membenarkan penetapan ketujuh tersangka.

"Tujuh pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka, dua pelaku berinisial SYAR dan IRF di lakukan penahanan, dijerat pasal 335 dan atau 167 KUHP," ujarnya, Kamis (2/12/2021).

Sedangkan lima pelaku lainnya 
dijerat pasal 167 KUHP,  Yakni
AFR, REZ, DZI, NOV dan AFRI.

"Untuk kelima orang pelaku pada pengancaman itu tidak ditahan melainkan mereka wajib lapor," ungkapnya.

Sebelumnya, rumah dinas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Agung Nugroho, diserang sejumlah orang tak dikenal di Jalan Sumatera, Pekanbaru, Senin (29/11/2021) malam lalu.

Sempat terjadi perkelahian penjaga rumah Agung Nugroho dengan orang tidak dikenal yang melakukan penyerangan itu.

Agung mengatakan, kejadian penyerangan terjadi  saat dirinya baru saja pulang dari salat isya.
 
"Saya pulang salat isya, terus main sama anak, terus ada 10 orang preman berbadan besar masuk kerumah, menggedor pagar dan ribut dengan security di rumah dinas saya, saat ini saya ingin membuat laporan ke kantor polisi," kata Agung Nugroho usai kejadian, Senin (29/11/2021) malam
 
Terkait sejumlah preman yang mendatangi rumah dinasnya, saat ini Agung Nugroho telah membuat laporan ke Polda Riau.
 
"Saya sudah tahu sebenarnya nanti kita ceritakan di Polda Riau, saya ada yang kenal yang datang ke rumah, saya tahu karena dia menyebut identitasnya. Sebelumnya memang kita perkirakan kejadian seperti ini," pungkasnya.
 
Sementara itu, Polresta Pekanbaru yang mendapat laporan penyerangan, tiba di rumah dinas Agung Nugroho guna mengamankan lokasi.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi menjelaskan, pihaknya tiba ke lokasi untuk mengecek apa yang terjadi di rumah dinas Wakil Ketua DPRD Riau tersebut.