Sosial

Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat Sambangi Warga dan Serahkan Bantuan

MERANTI, RIAULINK.COM - Kegiatan sambang terus dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat, Kepulauan Meranti untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi dengan warga desa binaan. 

Selain menyampaikan imbau tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kegiatan sambang juga dilakukan dengan dibarengi penyerahan sejumlah bantuan.

Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum setempat.

"Silaturahmi dan komunikasi kita tingkatkan sehingga tercipta sinergitas antara kepolisian dan warga masyarakat," kata Simamora, Rabu (1/12/2021). 

Sementara untuk bantuan yang diberikan, lanjut Simamora, sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas dengan kelompok masyarakat di wilayah kerjanya masing-masing.

"Untuk bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan masing-masing kelompok masyarakat," sebutnya.

Dia berharap, dengan terjalinnya komunikasi serta hubungan baik antara Bhabinkamtibmas dengan kelompok masyarakat, pelaksanaan tugas harkamtibmas maupun program Polri untuk masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, selama bulan November 2021 sejumlah bantuan yang telah disalurkan oleh para anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tebingtinggi Barat diantaranya, 4 Al-quran untuk Musholla Al-Manar Desa Tanjung, 4 buah tempat mengaji atau Gehar untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Al- Firdaus Desa Mengkikip. 

Kemudian 3 buah Gehar untuk Masjid An-Nur Desa Semukut, 1 buah kipas angin untuk Pondok Pesantren Al-Husna Desa Mantiasa, 3 Al-quran untuk Musholla Al-Hidayah Desa Insit.

Selanjutnya 1 buah bola Volley ball untuk Karang Taruna Desa Tenan, 4 buah Gehar untuk Masjid Al-Hidayah Desa Kuala Merbau, 3 Al-quran untuk Masjid Al-Huda Desa Teluk Ketapang, dan 2 bungkus bibit Pare, 2 bungkus bibit Kacang Panjang, dan 3 Kg Pupuk NPK untuk petani di Desa Alai Selatan.