Ekonomi

Rohil Terima DIPA dan TKDD Tahun 2022 Sebesar Rp 1,5 Triliun

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong SIP menghadiri acara Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Dan Buku Daftar Alokasi Transfer Ke Daerah serta Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 dari Kantor wilayah ( Kanwil ) Direktorat Jendral Pebendeharaan ( PPJB ) Provinsi Riau melalui Gubernur Riau H. Syamsuar. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Daerah jalan Diponegoro kota Pekanbaru, Rabu (1/12/2021). kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala daerah se Provinsi Riau dan instansi pertikal lainya.

Sementara itu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir Dihadiri langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Bersama Wakil Bupati Rokan Hilir H Sulaiman SS,MH, Dandim 0321 Letkol Agung Rahkman Wahyudi, Kajari Yuliarni Appy SH, Kapolres diwakili Kompol La Gomo, Kepala BPKAD Rohil H Syafrudin S.sos. 

Untuk Kabupaten Rohil sendiri untuk Tahun Anggaran 2022 mendapatkan kucuran Anggaran sebesar Rp 1.557.885.168,- (Satu Triliun lima ratus lima puluh tujuh miliar delapan ratus delapan puluh lima juta seratus enam puluh delapan rupiah ). 

Bupati Rohil Afrizal Sintong yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Hasnul Yamin menyampaikan, bahwa Dengan adanya anggaran dari pusat ini mudahan bisa lebih menggesa pembangunan di Kabupaten Rohil, dan untuk harapan ke depan, semoga semua yang direncanakan terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,"Ungkapnya. 

Lanjut Bupati, dan untuk menindak lanjuti instruksi mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penangulangan Corona Virus Disease 2021 Pada saat Natal dan Tahun baru (Nataru). diminta Agar tiap Pemerintah Daerah berikut jajarannya mengambil peran antisipasi sebagai tindak lanjut atas instruksi dari pusat untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid 19 salah satunya dengan melakukan percepatan target vaksinasi, serta penerapan prokes 5M berkelanjutan, Pungkasnya.

Usai kegiatan penyerahan DIPA masih di Gedung yang sama, acara di lanjutkan dengan Rapat Koordinasi Forkopimda se Provinsi Riau. Rapat ini diikuti oleh Forkopimda Provinsi Riau serta Kabupaten/Kota serta Instansi vertikal membahas tentang isu terkini menjelang persiapan Natal dan Tahun Baru di masa era Pandemi.