Ekonomi

Gubri Minta Segera Lakukan Akselerasi Serapan Anggaran

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar berharap kepada pemerintah daerah (Pemda) se Provinsi Riau untuk mempercepat dalam penyerapan  anggaran.

Disampaikannya saat memimpin rapat koordinasi antisipasi peningkatan kasus COVID 19 di Provinsi Riau, bersama Forkompinda Provinsi Riau, dan Kepala Daerah dan jajaran Forkopimda se Provinsi Riau.

"Alhamdulillah karena kekompakan kita pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus di Provinsi Riau ini, pertumbuhan ekonomi untuk triwulan III ini cukup baik," kata Gubri.

Ia menyebutkan pertumbuhan ekonomi triwulan III Provinsi Riau berada di atas nasional yaitu 4,10 persen. Untuk itu, ia mengajak khususnya masyarakat Provinsi Riau untuk menjaga agar pertumbuhan ekonomi dapat terus meningkat.

Menurutnya, berdasarkan arahan Presiden RI, Joko Widodo beberapa waktu lalu dalam acara yang digelar oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)   terhadap percepatan serapan anggaran  di daerah.

Untuk itu, berharap kepada Pemda untuk membantu percepatan progres anggaran hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik di provinsi, kabupaten dan kota.

"Karena percepatan ini berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi karena itu diharapkan membantu percepatan progres ini baik di provinsi kabupaten kota ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi," tutupnya.