Olahraga

24 Atlet PON Asal Bengkalis Terima Bonus

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis bersama pemerintah kabupaten setempat memberikan penghargaan kepada 24 atlet Bengkalis yang berhasil meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua Oktober lalu. Penghargaan diberikan secara seremonial di Kediaman Dinas Bupati Bengkalis Wisma Sri Makhota, Selasa (30/11/2021).

Sebelum penyerahan penghargaan para atlet berprestasi Bengkalis ini terlebih dahulu diarak menggunakan kendaraan dari Kantor KONI Bengkalis menuju Wisma Sri Mahkota. Kedatangan mereka bersama pengurus KONI Bengkalis disambut langsung Bupati dan dijamu makan siang bersama.

Penghargaan diberikan berupa bonus dengan nilai yang bervariasi sesuai dengan perolehan medali para atlet. Peraih medali emas diberikan bonus sebesar Rp100 juta, kemudian peraih medali perak sebesar Rp50 juta dan peraih medali perunggu sebesar Rp25 juta.

Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul mengatakan, atlet Bengkalis merupakan penyumbang medali terbanyak untuk Riau. Ada sebanyak delapan medali emas, delapan medali perak dan delapan medali perunggu yang berhasil dipersembahkan para atlet untuk Riau.

Pemberian bonus ini sebagai bentuk apresiasi Bupati Bengkalis terhadap raihan para atlet dan pelatih Bengkalis. Jumlah bonus yang diberikan lumayan besar senilai Rp1,890 miliar.

"Bonus ini sebagai motivasi agar ke depannya bisa memicu kita untuk terus berprestasi, apalagi dalam waktu dekat akan dihadapkan event yang sangat krusial yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)," tambahnya.

Menurut dia, dalam multi event tingkat provinsi tersebut Bengkalis sudah dua kali meraih gelar juara umum berturut turut. Pria yang akrab disapa Ucok ini berharap pada Porprov tahun depan Bengkalis bisa mempertahankan gelar juara umum tersebut.

"Kita bersama sama dengan dukungan Bupati Bengkalis mudah-mudahan kita bisa mempertahankan gelar juara umum tersebut," terangnya.

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni menilai prestasi yang diraih para atlet Bengkalis ini merupakan prestasi gemilang dan mengharumkan nama Bengkalis di tingkat nasional. Pihaknya merasa bangga dengan apa yang telah diperjuangkan atlet Bengkalis di Papua.

"Ini tentu membawa kebanggaan dan kehormatan bagi kabupaten Bengkalis karena mengantarkan Riau menduduki peringkat delapan sumbangan medali terbanyak berasal dari Bengkalis," katanya.

Menurut dia, bonus yang diberikan pemerintah Bengkalis ini merupakan hal yang wajar. Guna menghadirkan semangat baru bagi para atlet dan pelatih untuk berjuang lebih keras sehingga bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Sebelumnya kami menyampaikan permohonan maaf kepada atlet dan pelatih yang meraih medali di PON Papua karena nilai bonus yang diberikan tidak seberapa jika dibandingkan daerah lainnya. Tetapi ini diharapkan tidak menyurutkan semangat para atlet untuk berbuat lebih baik lagi," tambah Kasmarni.

Meskipun demikian Bupati berjanji akan terus memperhatikan perkembangan dunia olahraga di Bengkalis. Karena dunia olahraga telah banyak menyumbangkan prestasi di tingkat nasional dan Internasional.